Jajal Sirkuit Partimao, Sinyal Marquez Kembali di MotoGP Qatar

Kompas.com - 21/03/2021, 10:02 WIB
Pada Selasa (16/3/2021), Marc Marquez menjajal Sirkuit Barcelona-Catalunya menaiki motor Honda RC213V-S, motor jalanan yang terinspirasi oleh tunggangannya di dunia MotoGP. INSTAGRAM.com/marcmarquez93Pada Selasa (16/3/2021), Marc Marquez menjajal Sirkuit Barcelona-Catalunya menaiki motor Honda RC213V-S, motor jalanan yang terinspirasi oleh tunggangannya di dunia MotoGP.

JAKARTA, KOMPAS.com - Peluang Marc Marquez untuk turun balapan di musim perdana MotoGP 2021 semakin terbuka lebar.

Sejak diizinkan oleh tim dokter untuk secara bertahap balapan kembali, pebalap andalan Repsol Honda ini muncul di Sirkuit Alcarras, Spanyol menggunakan mini moto.

Selang beberapa hari kemudian, Marquez mencoba kembali turun di trek Barcelona dengan RC213V-S versi produk massal.

Kali ini, pebalap yang dijuliki The Baby Alien itu kembali unjik gigi dengan menunggangi motor RC213V-S di Sirkuit Partimao, Portugal.

Baca juga: Target Muluk Joan Mir pada MotoGP 2021

Hal ini tentu menjadi sinyal yang jelas bahwa juara dunia delapan kali itu sedang mempertimbangkan untuk comeback pada pembukaan seri MotoGP 2021 yang akan berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar pada 26-28 Maret dan 2-4 April.

Namun dilansir dari Crash.net (20/3/2021), salah satu anggota tim Repsol Honda mengatakan, untuk saat ini Marquez sedang mempertimbangkan tentang Qatar.

“Marc Marquez membutuhkan vaksinasi Covid keduanya, dia perlu melakukan perjalanan ke Qatar lagi dalam waktu dekat. Tetapi dengan jeda setidaknya 19 hari setelah vaksinasi pertama, Marquez secara teknis tidak perlu tiba sampai akhir pekan pembukaan MotoGP, kecuali dia berencana untuk balapan di putaran pertama,” ucap salah satu anggota tim Repsol Honda.

Baca juga: Beda Motor Latihan dan Versi Balap yang Dipakai Marc Marquez

Menurutnya, Marc bisa datang lebih awal hanya untuk mendukung Repsol Honda dan saudaranya Alex Marquez.

“Tetapi, tim belum melakukan keputusan apakah Marc Marquez akan turun balapan pada seri pembuka MotoGP 2021,” katanya.

Jika Marc Marquez tidak turun balapan, maka pebalap penguji HRC Stefan Bradl siap untuk kembali menggantikannya.

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X