Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Marc Marquez Comeback, Rider Lain Siap-siap Kewalahan

Kompas.com - 17/03/2021, 09:42 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Peluang Marc Marquez untuk turun balapan di musim perdana MotoGP 2021 semakin terbuka lebar.

Sejak diizinkan oleh tim dokter untuk secara bertahap balapan kembali, pebalap andalan Repsol Honda ini muncul di Sirkuit Alcarras, Spanyol menggunakan mini moto.

"Setelah delapan bulan dan setelah persetujuan Dokter pada pemeriksaan terakhir, akhirnya saya merasakan perasaan ini lagi, meskipun dengan moto mini,” Tulis Marc Marquez di akun instagramnya, Sabtu (13/3/2021).

Baca juga: Honda Belum Memastikan Marc Marquez Ikut Seri Pembuka MotoGP 2021

Namun, hari ini (16/3/2021), pebalap yang mendapat julukan The Baby Alien itu mencoba kembali turun di trek Barcelona dengan RC213V-S versi produksi massal.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Marc Ma?rquez (@marcmarquez93)

Latihan tersebut semakin menguatkan prediksi bahwa Marc sudah siap untuk kembali ke lintasan pada seri pembuka MotoGP 2021 yang akan berlangsung di Sirkuit Losail Qatar Maret mendatang.

Menanggapi hal ini, Mantan manajer tim Repsol Honda Livio Suppo menilai kembalinya Marc di MotoGP 2021 akan menjadi sangat penting. Meski diyakini tidak bisa langsung tampil kompetitif, kehadiran Marc cukup mampu membuat para rider lainnya kewalahan.

“Marc sangat kuat, meskipun dia sudah melewatkan satu musim penuh dan Tes Pramusim 2021, saya yakin dia masih bisa bersaing dengan rider lainnya untuk merebut gelar,” ujar Suppo dikutip dari Paddock GP, Senin (16/3/2021).

Baca juga: Jadi Favorit Juara MotoGP 2021, Jack Miller Merendah

Suppo juga mengatakan, musim ini akan berjalan jauh lebih menarik setelah kembalinya Marc Marquez ke lintasan.

“Saya meramalkan musim yang menarik, juga untuk kabar baik ini dari Marc Marquez, yang sedang memulihkan diri. Sekarang, saya tidak tahu apakah dia akan bisa balapan di seri perdana, tetapi bahkan jika dia melewatkan dua balapan pertama, dia pasti akan memberi yang lain banyak pekerjaan dan ini merupakan nilai tambah yang bagus untuk kejuaraan,” lanjutnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com