IIMS Virtual 2021 Phase 2 Umumkan BOS Junior Motocross Championship

Kompas.com - 21/03/2021, 15:01 WIB
Sirkuit off road Hidden Valley Track, Baja Otomotif Superblok (B.O.S) Foto: IstimewaSirkuit off road Hidden Valley Track, Baja Otomotif Superblok (B.O.S)
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Tak hanya menggelar pameran otomotif, Indonesia International Motor Show (IIMS) Virtual 2021 Phase 2 mendukung program balapan motocross usia dini.

Lewat progam IIMS Virtual 2021 Phase 2, Baja Otomotif Superblok (B.O.S), mengumumkan program bertajuk ‘BOS Junior Motocross Championship’ pada 20 Maret 2021.

Direktur Utama B.O.S, Djoko Iman Santoso mengatakan, kejuaraan ini merupakan kejuaraan pertama di Indonesia yang memperebutkan piala Ketua Umum IMI Bambang Soesatyo.

Baca juga: Modifikasi Vespa Limited Edition Milik Awkarin, Apa Saja Ubahannya?

IIMS berkolaborasi dengan Baja Otomotif Superblok (B.O.S)Foto: IIMS IIMS berkolaborasi dengan Baja Otomotif Superblok (B.O.S)

“Kegiatan ini bertujuan agar generasi muda penerus bangsa dapat menyalurkan minat dan bakatnya serta menanamkan kedisiplinan, tanggung jawab dan menjunjung tinggi semangat sportivitas," katanya dalam rilis resmi, Minggu (21/3/2021).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Ke depannya, diharapkan para pebalap muda ini akan bisa berkontribusi untuk kemajuan olahraga motorcross di Indonesia,” kata Djoko Iman.

BOS Junior Motocross Championship akan memperlombakan 12 kelas dengan rincian 9 main class dan 3 support class, digelar sirkuit di Hidden Valley Track B.O.S, Pulo Gadung, Jakarta Timur.

Sirkuit off road Hidden Valley Track, Baja Otomotif Superblok (B.O.S)Foto: Istimewa Sirkuit off road Hidden Valley Track, Baja Otomotif Superblok (B.O.S)

Kejuaraan dibagi ke dalam beberapa kelas berdasarkan kapasitas mesin, mulai dari yang terkecil 50cc, 65cc, 85cc, 125cc, dan kelas MX2 serta OMR 150cc.

Baca juga: Ramai Razia Knalpot, Produsen Knalpot Lokal Sebut Produknya Sesuai Aturan

Kejuaraan akan digelar sebanyak tiga seri. Ronde pertama direncanakan digelar 10 dan 11 April 2021, ronde kedua 17 dan 18 Juli 2021, dan ronde ketiga 23 dan 24 Oktober 2021.

Target tiap ronde akan diikuti 220 peserta dengan menerapkan protokol kesehatan. Event ini akan dilaksanakan tanpa penonton, sedangkan balapannya disiarkan secara live streaming.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.