Polisi Tindak Pengendara Porsche yang Ugal-ugalan Sambil Dikawal Dishub

Kompas.com - 13/03/2021, 13:41 WIB
Pengendara Porsche yang ditilan karena ugal-ugalan di jalan tol oleh PJR Ditlantas Polda Metro Jaya instagram @satpjr_poldametrojayaPengendara Porsche yang ditilan karena ugal-ugalan di jalan tol oleh PJR Ditlantas Polda Metro Jaya

JAKARTA, KOMPAS.com - Patroli Jalan Raya (PJR) Ditlantas Polda Metro Jaya, berhasil menindak pengendara mobil sport Porsche dengan nomor polisi L 1151 FF, berkelir merah yang melakukan aksi ugal-ugalan di Jalan Tol dengan pengawalan Dinas Perhubungan (Dishub).

Aksi penindakan itu pun viral setelah videonya diunggah di media sosial @satpjr_poldametrojaya dengan durasi satu setengah menit.

Penindakan dilakukan oleh PJR di off ramp Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, yang terjadi pada Jumat (12/3/2021). Ketika dikonfirmasi, Kasat Patroli Jalan Raya (PJR) Ditlantas Polda Metro Jaya Kompol Akmal, menbenarkan hal tersebut.

Baca juga: Motor Pakai Knalpot Racing Disita, Boleh Diambil tapi dengan Syarat

"Betul sudah kami tilang. Mereka sepertinya komunitas dan rombongan, namun kami hanya bisa menindak salah satunya dengan unit Porsche tersebut," ucap Akmal kepada Kompas.com, Sabtu (13/3/2021).

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Sat PJR Polda Metro Jaya (@satpjr_poldametrojaya)

Lebih lanjut Akmal menjelaskan, bila rombongan pengguna sportcar tersebut berkendara ugal-ugalan yang berisiko membahayakan pengguna jalan lain.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Selain itu, Akmal juga mengatakan, pengawalan dari pihak Dishub yang menggunakan sepeda motor terhadap rombongan, tidak sesuai aturan yang berlaku. Karena memang tidak diperbolehkan.

Baca juga: Motor Disita karena Pakai Knalpot Racing, kenapa Tak Ditilang Saja?

"Kalau mereka jalan biasa itu kami tidak akan tindak, tapi karena sudah ugal-ugalan makanya kami lakukan karena bukan mereka saja yang pakai jalan tol, ada masyarakat lainnya juga," ucap Akmal.

Video yang memperlihatkan seorang pengendara mobil sport diberhentikan dan ditindak oleh polisi viral di media sosial.Penindakan itu dilakukan di Off Ramp Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, pada Jumat (12/3/2021), kemarin. instagram @satpjr_poldametrojaya Video yang memperlihatkan seorang pengendara mobil sport diberhentikan dan ditindak oleh polisi viral di media sosial.Penindakan itu dilakukan di Off Ramp Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, pada Jumat (12/3/2021), kemarin.

"Dishub itu juga tidak boleh mengawal, aturannya itu sudah jelas," kata dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.