Maverick Vinales Jadi Andalan Yamaha pada MotoGP 2021

Kompas.com - 09/03/2021, 11:42 WIB
Maverick Vinales tampak gembira seusai menjalani sesi latihan bebas MotoGP Australia 2019 di Sirkuit Phillip Island, 27 Oktober 2019. AFP/PETER PARKSMaverick Vinales tampak gembira seusai menjalani sesi latihan bebas MotoGP Australia 2019 di Sirkuit Phillip Island, 27 Oktober 2019.

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap Yamaha Maverick Vinales memberikan penampilan yang apik pada sesi Tes Pramusim MotoGP 2021 yang berlangsung di Sirkuit International Losail, Qatar (7/3/2021).

Vinales berhasil mencatat waktu terbaik di sesi kedua dengan catatan waktu 1 menit 54,845 detik.

Hasil itu tentu menjadi modal yang bagus bagi pebalap yang mendapat julukan Top Gun untuk berlomba di kejuaraan MotoGP 2021. Terlebih lagi kini Vinales menjadi pebalap andalan Yamaha, setelah ditinggal Valentino Rossi yang hengkang ke tim satelit Petronas Yamaha SRT.

Baca juga: Kata Rossi Usai Pakai Motor Baru di Sesi Tes Qatar

Direktur Tim Yamaha Massimo Meregalli mengatakan, timnya menaruh rasa percaya yang cukup besar pada Maverick untuk memberikan hasil yang baik pada MotoGP 2021.

Maverick Vinales saat berlaga di MotoGP Teruel. (Photo by PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP)PIERRE-PHILIPPE MARCOU Maverick Vinales saat berlaga di MotoGP Teruel. (Photo by PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP)

"Kami menaruh rasa percaya yang cukup besar pada Maverick, kadang saya bahkan merasa percaya padanya lebih dari dia sendiri,” ucap Massimo Meregalli dikutip dari Speedweek, Senin (8/3/2021).

Menurut Meregalli, tahun lalu Vinales menjalani musim yang berat karena ia harus menghadapi berbagai masalah berbeda. Oleh sebab itu, Maregalli ingin Vinales memperbaiki mentalitas bersaingnya di lintasan.

Baca juga: Quartararo Jadi yang Tercepat di Tes Pramusim Kedua MotoGP 2021

“Maverick bisa menjadi sangat kuat, kami tahu itu, tapi dia tidak selalu konsisten. Pada akhirnya, banyak orang yang mampu memenangkan balapan. Dan semua orang mencoba mendapatkan gelar itu,” katanya.

“Namun saya yakin Maverick memiliki potensi yang sama. Dan saat ini kami hanya ingin ia fokus pada MotoGP 2021,” tutupnya.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X