Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sonic 150R dan Satria F150 Harga Bekasnya Anjlok, Dijual Mulai Rp 11 Jutaan

Kompas.com - 09/03/2021, 07:12 WIB
Gilang Satria,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Sepeda motor bebek alias moped pernah jadi raja di jalan raya. Tapi saat ini dominasi bebek sudah dikalahkan oleh skuter otomatik.

Hal ini juga berimbas pada varian "ayam jago" alias ayago. Di Indonesia ada dua nama ayago yang bersaing ketat, yaitu Honda Sonic 150R dan Suzuki Satria F150.

Baca juga: Begini Cara Membedakan Material Pelek Mobil

Persaingan keduanya juga bisa ditemukan di bursa motor bekas. Bahkan harga Sonic 150R dan Satria F150 termasuk motor yang harga bekasnya anjlok.

Honda New Sonic 150R menjadi andalan Honda terbaru.KompasOtomotif-donny apriliananda Honda New Sonic 150R menjadi andalan Honda terbaru.

Darwin Danubrata, dari diler motor bekas Songsi Motor, di bilangan Jagakarsa, Jakarta Selatan, mengatakan, banderol Sonic 150R turun di bursa bekas.

"Motor sport Honda yang harganya anjlok itu Sonic 150R. Kalau yang lain, cenderung masih normal," ujar Darwin kepada Kompas.com, belum lama ini.

Baca juga: Quartararo Jadi yang Tercepat di Tes Pramusim Kedua MotoGP 2021

Kompas.com mencoba mencari tahu harga bekas dari kedua motor sport ayam jago tersebut dengan mengumpulkan data dari berbagai sumber.

Sonic 150 R jadi model andalan terbaru AHM, menyasar ke segmen baru Light Sport.Ghulam/Otomania Sonic 150 R jadi model andalan terbaru AHM, menyasar ke segmen baru Light Sport.

Harga baru Sonic 150R sekarang ini yaitu Maret 2021 Rp 23.450.000 on the road (OTR) Jakarta. Sedangkan harga bekasnya, sudah ada di kisaran Rp 13 jutaan untuk tahun produksi 2018.

Sedangkan harga Satria F150 dibanderol Rp 25.760.000 on the road (OTR) Jakarta. Harga bekasnya produksi 2018, ada di kisaran Rp 11 jutaan hingga Rp 13 jutaan.

"Satria juga turun sekali harga bekasnya. Turunnya bisa hampir setengahnya dari harga baru," kata Wira Gunawan, dari diler motor bekas Wira Mandiri Motor, di bilangan Depok, Jawa Barat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com