Sonic 150R dan Satria F150 Harga Bekasnya Anjlok, Dijual Mulai Rp 11 Jutaan

Kompas.com - 09/03/2021, 07:12 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Sepeda motor bebek alias moped pernah jadi raja di jalan raya. Tapi saat ini dominasi bebek sudah dikalahkan oleh skuter otomatik.

Hal ini juga berimbas pada varian "ayam jago" alias ayago. Di Indonesia ada dua nama ayago yang bersaing ketat, yaitu Honda Sonic 150R dan Suzuki Satria F150.

Baca juga: Begini Cara Membedakan Material Pelek Mobil

Persaingan keduanya juga bisa ditemukan di bursa motor bekas. Bahkan harga Sonic 150R dan Satria F150 termasuk motor yang harga bekasnya anjlok.

Honda New Sonic 150R menjadi andalan Honda terbaru.KompasOtomotif-donny apriliananda Honda New Sonic 150R menjadi andalan Honda terbaru.

Darwin Danubrata, dari diler motor bekas Songsi Motor, di bilangan Jagakarsa, Jakarta Selatan, mengatakan, banderol Sonic 150R turun di bursa bekas.

"Motor sport Honda yang harganya anjlok itu Sonic 150R. Kalau yang lain, cenderung masih normal," ujar Darwin kepada Kompas.com, belum lama ini.

Baca juga: Quartararo Jadi yang Tercepat di Tes Pramusim Kedua MotoGP 2021

Kompas.com mencoba mencari tahu harga bekas dari kedua motor sport ayam jago tersebut dengan mengumpulkan data dari berbagai sumber.

Sonic 150 R jadi model andalan terbaru AHM, menyasar ke segmen baru Light Sport.Ghulam/Otomania Sonic 150 R jadi model andalan terbaru AHM, menyasar ke segmen baru Light Sport.

Harga baru Sonic 150R sekarang ini yaitu Maret 2021 Rp 23.450.000 on the road (OTR) Jakarta. Sedangkan harga bekasnya, sudah ada di kisaran Rp 13 jutaan untuk tahun produksi 2018.

Sedangkan harga Satria F150 dibanderol Rp 25.760.000 on the road (OTR) Jakarta. Harga bekasnya produksi 2018, ada di kisaran Rp 11 jutaan hingga Rp 13 jutaan.

"Satria juga turun sekali harga bekasnya. Turunnya bisa hampir setengahnya dari harga baru," kata Wira Gunawan, dari diler motor bekas Wira Mandiri Motor, di bilangan Depok, Jawa Barat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.