Perang Harga Bus AKAP Kelas Eksekutif Solo-Jakarta, Mulai Rp 200.000

Kompas.com - 08/03/2021, 15:41 WIB
Bus AKAP PO STJ Karoseri LaksanaBus AKAP PO STJ
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Bus masih menjadi salah satu alat transportasi favorit ketika melakukan perjalanan jarak jauh. Harga tiket yang tidak terlalu mahal, menjadi alasan kenapa bus masih menjadi pilihan untuk transportasi umum.

Berbagai macam kelas dan tipe bus juga dapat dipilih untuk memenuhi kebutuhan perjalanan, misalnya dengan harga yang lebih murah orang bisa menaiki bus kelas ekonomi.

Baca juga: Buntut Biker Vs Paspampres, Ratusan Motor Terjaring Razia di Monas

Untuk kelas yang lebih atasnya atau kelas menengah bisa memilih untuk menggunakan bus kelas Bisnis atau VIP.

Di atasnya lagi masih ada yang namanya kelas Eksekutif dan Eksekutif Plus. Bahkan ada juga bus dengan kelas Big Top dan Luxury yang menggunakan kursi yang sekaligus dapat digunakan untuk tempat tidur atau sleeper.

Bagi anda yang mengingkinkan kelas dengan armada yang memiliki jarak tempat duduk lebih longgar dari kelas Ekonomi maupun Bisnis bisa memilih kelas Eksekutif atau Eksekutif Plus.

Bus AKAP PO Mulyo IndahKOMPAS.com/FATHAN RADITYASANI Bus AKAP PO Mulyo Indah

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Konfigurasi tempat duduk 2-2 dan memiliki toilet dalam. Sebagian bus dalam kelas ini juga menambahkan sandaran kaki dan juga ada smoking room dengan ruangan yang terpisah dari kabin penumpang.

Baca juga: Alternatif ke Bandung, Tol Japek II Selatan Ditargetkan Rampung 2022

Kelas Eksekutif dan Eksekutif Plus menjadi kelas yang paling diminati untuk perjalan Solo-Jakarta di Terminl Tortonadi Solo.

“Untuk kelas Eksekutif sendiri biasanya paling diminati, soalnya harganya juga yang standar, menengah dan fasilitasnya juga sudah cukup nyaman,” ujar Iwan salah satu agen penjual tiket di Terminal Tirtonadi Solo, Minggu (8/3/2021).

Baca juga: Resmi Pensiun, Honda Jazz Bakal Jadi Mobil Antik

Untuk harga tiket kelas menengah ini berada pada kisaran harga Rp 200.000 sampai dengan Rp 300.000 tergantung bus yang akan digunakan.

Berikut adalah daftar harga tiket Bus Solo- Jakarta dengan kelas Eksekutif ataupun Eksekutif Plus berdasarkan harga dari agen tiket di Terminal Tirtonadi.

Bus AKAP PO RayaKompas.com/Fathan Radityasani Bus AKAP PO Raya

Baca juga: Innova Bekas di Jawa Tengah Harganya Stabil, Mulai Rp 120 Jutaan

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.