Siap-siap, Honda City Hatchback Meluncur Pekan Depan

Kompas.com - 28/02/2021, 12:01 WIB
Ilustrasi Honda City Hatchback HondaIlustrasi Honda City Hatchback
|

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Honda Prospect Motor (HPM) bakal meluncurkan salah satu produk terbarunya pada Rabu, 3 Maret 2021. Mobil ini diprediksi merupakan City Hatchback yang sudah diungkap bocorannya lewat media sosial Honda.

Hal ini terungkap lewat undangan peluncuran yang diterima redaksi Kompas Otomotif  belum lama ini.

"Setelah pekan lalu memperkenalkan tiga varian mobil baru sekaligus, kini PT Honda Prospect Motor siap memberikan kejutan dengan menghadirkan mobil baru yang akan melengkapi barisan segmen kendaraan yang dimiliki oleh Honda," demikian tulis PT HPM melalui surat elektronik.

Baca juga: LCGC Tidak Menikmati Insentif Pajak 0 Persen, Ini Alasannya

Honda City HatchbackHonda Honda City Hatchback

Sinyal kehadiran City Hatchback sudah terbaca lewat dokumen yang tertera di laman Samsat DKI. Tercatat Honda City Hatchback akan menggunakan mesin 1.500 cc N/A.

Selain itu, dari kode yang ditampilkan terlihat model yang dijual di Indonesia nanti adalah tipe RS dengan pilihan transmisi manual dan CVT.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Soal harga, yang tertera di data Samsat adalah nilai jual kendaraan bermotor. Untuk Honda City Hatchback manual, NJKB-nya Rp 213 juta sedangkan CVT Rp 221 juta.

Baca juga: Begal Seliweran di Depok, Ingat Keselamatan Berkendara Malam Hari

Tampilan screenshot NJKB Honda City Hatchback (yang dilingkar merah).https://samsat-pkb.jakarta.go.id/ Tampilan screenshot NJKB Honda City Hatchback (yang dilingkar merah).

Harga ini sedikit lebih tinggi dibanding NJKB Honda Jazz RS M/T Rp 209 juta dan CVT Rp 216 juta. Untuk diketahui, harga tersebut merupakan harga dasar yang belum dikenakan pajak alias off the road.

Melihat harga jual Jazz yang saat ini dibanderol Rp 255 juta (tipe M/T) sampai Rp 298,5 juta (tipe RS CVT), tampaknya secara harga City Hatchback bakal diposisikan lebih mahal sedikit.

Lewat akun Instagram @hondaisme merilis teaser lebih jelas yang diduga merupakan City Hatchback pada Jumat (26/2/2021). Sebelumnya, akun tersebut juga telah merilis teaser pada Selasa (23/2/2021).

Baca juga: Raize dan Rocky Masuk Daftar Penerima Insentif Pajak 0 Persen

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Honda Indonesia (@hondaisme)

Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor, mengatakan, pihaknya telah memastikan bakal meluncurkan produk baru dalam waktu dekat.

“Nanti kami mau keluarkan kejutan baru. Sudah pada lihat kan iklannya? Ada di sosmed kami,” ujar Billy, saat ditemui di Jakarta (23/2/2021).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.