Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gelagat Honda City Hatchback Mau Meluncur dalam Waktu Dekat

Kompas.com - 24/02/2021, 08:02 WIB
Dio Dananjaya,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Rumor kehadiran Honda City terbaru semakin santer terdengar. Kini setelah muncul dalam Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB), mobil yang sudah hadir di Thailand dan Malaysia itu sudah bersiap hadir di Indonesia.

Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor, mengatakan, pihaknya sudah merilis sebuah teaser produk baru yang akan meluncur dalam waktu dekat.

“Nanti kami mau keluarkan kejutan baru. Sudah pada lihat kan iklannya? Ada di sosmed kami,” ujar Billy, saat ditemui di Jakarta (23/2/2021).

Baca juga: Belajar dari Motor Ditabrak Bus, Pengemudi Harus Waspada Selama di Jalan

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Honda Indonesia (@hondaisme)

“Sudah keluar itu. Model apanya memang enggak dikasih tahu. Cuma ada ‘See You’, terus dikasih lampu,” katanya.

Seperti diketahui, rumor kehadiran City Hatchback di Indonesia memang semakin terang saat Badan Pendapatan Daerah Pemerintah Provinsi DKI Jakarta merilis sebuah dokumen berisikan NJKB Sedan dari merek Honda per 4 Januari 2021.

Pada nomor 9 dan 10 tedapat City Hatchback (HB) bermesin 1.5L dengan nilai jual Rp 221 juta (tipe RS CVT) dan Rp 213 juta (tipe RS MT).

Baca juga: MPV Murah Januari 2021 Meredup, Penjualan Avanza Anjlok Livina Nol

Tampilan screenshot NJKB Honda City Hatchback (yang dilingkar merah).https://samsat-pkb.jakarta.go.id/ Tampilan screenshot NJKB Honda City Hatchback (yang dilingkar merah).

Dari informasi ini bisa ditebak bahwa City Hathcback yang bakal dijual di Indonesia akan mengusung mesin 1.500 cc, bukan 1.000 cc turbo.

Namun, mesin 1.500 cc yang diusung City Hatchback merupakan tipe baru menggunakan teknologi DOHC dan i-VTEC yang memiliki tenaga 120,3 ps atau setara 119 tk dan torsi 145 Nm.

Sementara mesin Honda City ataupun Jazz di Indonesia memiliki spek 1.500 cc SOHC i-VTEC bertenaga 120 ps atau setara 118,3 tk dan torsi 145 Nm.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com