Tujuan Lain Tesla Model 3 Dijadikan Mobil Patroli Korlantas

Kompas.com - 26/02/2021, 12:42 WIB
Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri menerima mobil listrik Tesla dari Ikatan Motor Indonesia (IMI), Kamis (25/2/2021). Dok Divisi Humas PolriKorps Lalu Lintas (Korlantas) Polri menerima mobil listrik Tesla dari Ikatan Motor Indonesia (IMI), Kamis (25/2/2021).

JAKARTA, KOMPAS.comPrestige Motorcars dengan Ikatan Motor Indonesia (IMI) meminjamkan satu unit Tesla Model 3 kepada Kepolisian RI.

Tujuannya yakni mendukung agenda pemerintah dalam mendorong era elektrifikasi kendaraan bermotor di Tanah Air sekaligus memperkenalkan kendaraan Tesla di jajaran Kepolisian RI.

Namun selain itu, ada juga tujuan lain dari dipinjamkannya Tesla Model 3 kepada kepolisian RI. Rudy Salim, Presiden Direktur Prestige Motorcars mengatakan, tujuan lainnya agar membuat orang-orang tidak ragu dengan mobil listrik.

Baca juga: Ada Relaksasi Pajak, Wuling Kasih Program Harga Jual Khusus

Korlantas pakai Tesla Model 3 Korlantas pakai Tesla Model 3

“Tujuannya supaya orang-orang enggak usah ragu menggunakan mobil listrik brand apapun. Karena tujuan besarnya juga agar mobil dengan combustion engine berkurang sehingga emisinya juga berkurang,” kata Rudy kepada Kompas.com, Kamis (25/2/2021).

Dengan begitu, orang tidak khawatir untuk beralih ke mobil listrik karena istilahnya Polisi aja pakai mobil listrik untuk operasional. Mengingat mobil yang digunakan Polisi biasa digunakan secara agresif.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Jadi kita bisa jelaskan kalau memakai mobil listrik itu lebih reliable daripada mobil biasa dan perawatannya lebih murah, penggunaannya lebih baik,” ucap Rudy.

Baca juga: Bayar Pajak Tahunan di Samsat Tidak Mudah, Banyak yang Manfaatkan Biro Jasa

Korlantas gunakan Tesla Model 3 sebagai mobil patroli Korlantas gunakan Tesla Model 3 sebagai mobil patroli

Selain itu, untuk lamanya unit Tesla Model 3 ini dipinjamkan belum ditentukan. Rudy mengatakan, mobil listrik tadi dipakai dulu saja, namanya juga percobaan, apakah sesuai, nanti baterainya kurang maksimal, atau bahkan cocok sekali sebagai kendaraan operasional.

“Belum bisa ditentukan sampai kapan dipinjamnya. Kita lihat seminggu, apakah enak atau enggak, atau ada masalah. Tujuannya kan mengenalkan dan sosialisasi saja, siapa tahu (mobil listrik) jadi opsi untuk mereka,” ucapnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.