Kompas.com - 24/02/2021, 16:01 WIB
All New Nissan Terra All New Nissan Terra
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Nissan Indonesia memutuskan untuk tidak lagi memasarkan sport utility vehicle (SUV) model Terra di dalam negeri pada tahun ini. Bahkan, mobil sudah dihilangkan dari situs resmi perseroan.

Head of Marketing-Communication NMID, Julian Olmon mengatakan, hal tersebut dikarenakan ketersediaan unit Terra sudah habis sehingga tidak bisa lagi memenuhi permintaan konsumen.

Hanya saja, ia tak mengatakan secara pasti jika kendaraan bongsor ini disuntik mati. Sehingga, masih ada kemungkinan akan ada varian atau model baru yang dibawa ke Indonesia.

Baca juga: Nissan Terra Tutup Usia di Indonesia

Ilustrasi Nissan Terra model baru.https://www.nissan-me.com/ Ilustrasi Nissan Terra model baru.

"Nissan Terra model saat ini sudah habis sehingga kita tidak bisa penuhi lagi permintaan konsumen," katanya saat dihubungi Kompas.com, Rabu (24/2/2021).

Putusan tersebut rupanya serius dijalankan, karena diler sudah tidak lagi menawarkan Terra. Kini, di wilayah DKI Jakarta ketersediaan unitnya sangat terbatas.

"Terra tidak ada yang baru (VIN 2021), kalaupun ada sudah sangat terbatas sekali. Mungkin bisa pilih model lainnya seperti Magnite, ini terbaru," kata salah satu tenaga penjual Nissan.

Baca juga: Nissan Livina Nihil Penjualan 4 Bulan Beruntun

Adapun mengenai potongan harga mobil, ia belum bisa memastikannya tapi banderolan SUV bongsor tersebut belum ada perubahan dari tahun lalu, yakni Rp 479 juta sampai Rp 680 jutaan.

"Kita belum diberi tahu (mengenai Terra baru), tapi saat ini sudah tidak lagi dijual. Jika memang berminat, nanti dicarikan tapi tidak ada yang produksi baru," tutup pramuniaga itu.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X