Awas Macet, Hari Ini Ada Contraflow di Tol Jagorawi Arah Ciawi

Kompas.com - 22/02/2021, 07:11 WIB
Ruas Tol Jagorawi Jasa marga Ruas Tol Jagorawi

JAKARTA, KOMPAS.com - Bersama dengan PT Jasamarga Tollroad Maintenance (JMTM), Jasamarga Metropolitan Tollroad kembali melanjutkan perbaikan dan perkuatan konstruksi jembatan di ruas Tol Jagorawi.

Perbaikan dan perkuatan dilakukan di Km 15+408 arah Ciawai pada lajur 2. Sementara waktunya akan berlansung mulai Senin (22/2/2021) pukul 09.00 WIB sampai open traffic di Jumat (26/2/20210 pukul 10.00 WIB.

"Selema pekerjaan, lajur 2 akan ditutup, sedangkan lajur 1 akan diberlakukan buka tutup secara situasional sebagai akses alat berat. Selain lajur 2 dan lajur 1, lajur lain dapat digunakan sebagai jalur lalu lintas," tuli Irra Susiyanti Marketing and Communication Department Head Jasamarga Metropolitan Tollroad, dalam keterangan resminya, Minggu (21/2/2021).

Baca juga: Atasi Kepadatan Dampak Genangan, Tol Jakarta-Cikampek Berlakukan Contraflow

Perbaikan di Jalan Tol JagorawiJasa Marga Perbaikan di Jalan Tol Jagorawi

Lebih lanjut Irra menjelaskan bila pihaknya telah berkoordinasi dengan kepolisian untuk melakukan rekayasa lalu lintas berupa contraflow. Lokasinya dimulai dari Km 13+00 sampai Km 17+00 arah Ciawi dari Senin sampai Kamis pukul 16.00 WIB.

Untuk memastikan keamanan dan keselamatan petugas di sekitar lokasi, Jasamarga Metropolitan Tollroad juga menyiapkan rambu pengamanan pekerjaan sesuai standar serta menyiagakan petugas pengatur lalu lintas.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Jalan Tol Jagorawi dan Simpang Cawang Tol Dalam Kota Sudah Normal

General Manager Representative Office 1 Jasamarga Metropolitan Tollroad Tri Wahyu Subekti mengatakan, hingga saat ini, sudah enam jembatan dengan total 920 meter perbaikan yang dilakukan dari Oktober 2020.

Perbaikan Jembatan di Tol JagorawiJasa Marga Perbaikan Jembatan di Tol Jagorawi

"Sejak Oktober tahun lalu perbaikan dilakukan dengan metode konstruksi jembatan dan masih akan dilanjutkan beberapa pekerjaan lagi ke depannya, kami mohon maaf kepada pengguna jalan," kata Tri.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.