Tes Aprilia 2021, Best Lap Aleix Espargaro Kalahkan Marquez

Kompas.com - 21/02/2021, 14:21 WIB
Aleix Espargaro terpaksa menggunakan helm lain di GP Catalunya karena masalah sertifikasi. motogp.comAleix Espargaro terpaksa menggunakan helm lain di GP Catalunya karena masalah sertifikasi.
|

JEREZ, KOMPAS.com - Jelang MotoGP 2021, belum lama ini Aprilia melakukan tes tertutup di Sirkuit Jerez, Spanyol, bersama beberapa tim lain seperti Honda dan KTM.

Tes dilakukan oleh Aleix Espargaro sebagai pebalap utama dan Lorenzo Savadori sebagai pebalap tes. Keduanya menjajal motor baru Aprilia RS-GP 2021.

Hasilnya Aleix berhasil mencatat waktu terbaik 1 menit 37,421 detik. Mengalahkan rekor lap Marc Marquez saat balapan 2019 dengan catatan 1 menit 38.051 detik.

Baca juga: Takaaki Nakagami Pamer Livery Baru buat MotoGP 2021

Aleix EspargaroFoto: Motorsport-Total.com Aleix Espargaro

"Ini baru tes pertama, tapi waktunya sudah bagus. Lintasan ini tidak pernah menjadi yang terbaik bagi kami di masa lalu," kata Aleix mengutip Motorsport-Total.com, Minggu (21/2/2021).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Aprilia kini satu-satunya merek yang masuk daftar tim konsesi. Karena itu Aprilia diizinkan untuk mengembangkan motor tanpa batasan termasuk inovasi di RS-GP.

Jika merek lain membekukan pengembangan mesin. Aprilia mengubah kepala silinder mesin V4 agar dapat putaran lebih tinggi. Serta sasis baru dan swingarm karbon pada akhir tahun lalu.

Baca juga: Aprilia Rilis RS 660 Spek Balap Khusus buat di Sirkuit

Aleix Espargaro menggunakan helm Shark saat berlaga di GP Catalunya 2019.motogp.com Aleix Espargaro menggunakan helm Shark saat berlaga di GP Catalunya 2019.

Selama liburan musim dingin Aprilia juga diketahui terus melakukan riset untuk pengembangan motor terutama di bidang aerodinamika.

"Kami masih harus menggarap performa mesin. Kemajuan di bidang ergonomi, sasis, dan elektronik menarik," kata Aleix.

"Sekarang kami menunggu Qatar, di mana kami akan memahami level kami yang sebenarnya dibandingkan dengan pebalap lain," katanya.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.