Sudah di Indonesia, Kapan Honda Luncurkan City Hatchback ?

Kompas.com - 19/01/2021, 08:32 WIB
Honda City Hatchback meluncur bersama City e:HEV. HondaHonda City Hatchback meluncur bersama City e:HEV.
Penulis Stanly Ravel
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah kemunculannya terdeteksi beberapa waktu lalu, akhirnya PT Honda Prospect Motor (HPM) buka suara soal kehadiran City Hatchback di Tanah Air.

Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM, mengakui bila memang City Hatchback yang digosipkan jadi pengganti Jazz sudah masuk ke Indonesia.

"Memang sudah didaftarkan, memang benar dan itu sudah bisa dilihat dari online-nya," kata Billy dalam virtual media gathering, Senin (18/1/2021).

Baca juga: Daftar Mobil Terlaris 2020, Penjualan Brio Kalahkan Avanza

Ilustrasi Honda City HatchbackHonda Ilustrasi Honda City Hatchback

Seperti diketahui, kedatangan City Hatchback terpantau dari situs resmi Badan Pendapatan Daerah ( Bapenda) Provinsi DKI Jakarta.

 

Dalam situs tersebut, City Hatchback 1.5L tercantum pada daftar Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB) untuk kategori sedan di 4 Januari 2021.

Tak hanya itu, nilai jual tanpa pajaknya juga sudah tertera. Civic Hatchback Tipe RS CVT dihargai Rp 221 juta, sementara untuk pilihan manualnya sebesar Rp 213 juta. 

Tampilan screenshot NJKB Honda City Hatchback (yang dilingkar merah).https://samsat-pkb.jakarta.go.id/ Tampilan screenshot NJKB Honda City Hatchback (yang dilingkar merah).

Meski demikian, ketika ditanya soal kapan Honda bakal meluncurkan City Hatchback di Indonesia, Billy masih menutup keran informasi kemungkinannya.

Baca juga: Intip Body Kit Honda Civic Estilo Pertama Buatan Lokal

"Untuk dipasarkan atau tidak, balik lagi kita masih pelajari dulu. Jadi segala sesuatu yang sudah didaftarkan, belum tentu 100 persen akan dipasarkan," ucap Billy.

Ilustrasi Honda City Hatchback Modulopaultan.org Ilustrasi Honda City Hatchback Modulo

"Pada intinya balik lagi, kami akan menyiapkan produk yang benar-benar sesuai dengan kebutuhan dan keinginan konsumen. Untuk hatchback sendiri, mamang DNA sporty yang ingin kami tampilkan," kata dia.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X