Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pesan Mitsubishi Pajero Sport Facelift Sudah Bisa, Siapkan Rp 5 Juta

Kompas.com - 03/02/2021, 07:22 WIB
Ruly Kurniawan,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Mitsubishi Indonesia siap meluncurkan versi facelift alias penyegaran alias untuk model Pajero Sport sebentar lagi, di Tanah Air. Salah satu indikasi penguatnya, adalah beberapa diler resmi sudah membuka pemesanan awal bagi calon pembeli yang tertarik.

Berdasarkan informasi yang diperoleh tim Kompas.com, sport utility vehicle (SUV) yang sudah diperkenalkan di Thailand pada akhir 2019 lalu, akhirnya dijadwalkan rilis pada pertengahan Februari 2021.

"Saat ini, pemesanan awal sudah dibuka dengan booking fee sekitar Rp 5 jutaan. Nanti setelah dirilis, para pemesan ini yang diprioritaskan," kata salah satu tenaga penjual Mitsubishi saat dihubungi, Selasa (2/2/2021).

Baca juga: Jangan Ngebut, Persimpangan Jadi Titik Paling Rawan Kecelakaan

Pajero Sport Facelift 2021KOMPAS.com/Ruly Pajero Sport Facelift 2021

Tetapi, model purwarupa mobil tersebut belum tersedia di diler untuk para konsumen bisa melihatnya secara rinci. Hanya gambar penggoda yang diberikan.

"Iya, inden. Mungkin, paling cepat satu bulan. Kalau perubahannya, di bagian eksterior pasti semakin modern baik depan maupun belakang. Kalau fitur, kita kabari lagi," kata si pramuniaga.

Begitu pula tanggal pasti peluncuran produk dan harganya, pramuniaga terkait belum bisa memastikannya. "Pajero Sport semakin menarik," ucap dia.

Bila melihat gambar penggoda Pajero Sport facelift, tampak desain depan mobil menyerupai Xpander seiring dibenamkannya bahasa desain yang sama.

Sementara di bagian samping dan belakang, perubahan terbilang minim. Hanya ada beberapa garis dan lekukan yang menegaskan bahwa mobil sangat tangguh untuk digunakan di berbagai medan jalan.

Baca juga: Cerita Bapak dan Anak Tempuh 5.000 Km Jambi-Timor Leste, Naik All New Nmax

Pajero Sportmitsubishi-motors.com Pajero Sport

Adapun proyeksi fitur yang bakal dibenamkan, jika melihat Pajero Sport versi Thailand, akan ada berbagai sentuhan menarik seperti Electric Powered Tailgate, Mirrored Screen dan WiFi di layar penumpang, serta Remote Headlight.

Jadi, mobil bakal memiliki layar 12 inci di baris kedua yang menampilkan fitur hiburan sebagaimana konsol tengah. Layar ini juga dilengkapi fitur Mirrored Screen, teknoneksi ke layar ponsel melalui USB atau WiFi.

Tak sampai disana, guna menambah keamanan berkendara ada pula fitur Lane Change Assist dan Rear Cross Traffic Alert. Sehingga, para pengemudi SUV pemula bisa dengan mudah menyesuaikan pengendalian mobil.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com