Bamsoet Perkenalkan Motor Listrik Baru, Harga di Bawah Rp 10 Juta

Kompas.com - 11/02/2021, 11:53 WIB
Bamsoet memperkenalkan skuter listrik baru bernama Bike Smart Electric. Foto: Arif SyahbaniBamsoet memperkenalkan skuter listrik baru bernama Bike Smart Electric.
|


JAKARTA, KOMPAS.com - Saat pelantikan Ketua Umum PP IMI periode 2021 – 2024, Bambang Soesatyo turut memperkenalkan skuter listrik baru bernama Bike Smart Electric.

Bamsoet mengatakan, Bike Smart Electric ini merupakan salah satu upaya untuk mendorong pergerakan tren kendaraan listrik di Indonesia yang dicanangkan oleh pemerintah.

Bamsoet perkenalkan motor listrik baru Bike Smart ElectricFoto: Arif Syahbani Bamsoet perkenalkan motor listrik baru Bike Smart Electric

"Sekarang sudah banyak kendaraan full electric yang beredar di Indonesia. IMI sudah menyiapkan contoh untuk memperbanyak peredarannya motor listrik, inilah Bike Smart untuk negeri," katanya di Jakarta, Rabu, (10/2/2021).

Belum ada harga resmi yang dikeluarkan. Tapi diprediksi bakal dijual di bawah Rp 10 juta dan bisa didapatkan secara kredit. Meski demikian belum dirinci kapan bisa didapatkan secara bebas.

Bamsoet perkenalkan motor listrik baru Bike Smart ElectricFoto: Arif Syahbani Bamsoet perkenalkan motor listrik baru Bike Smart Electric

Bamsoet menyebut motor listrik akan meluncur secepatnya dan mulai dimulai online. Saat ini motor sedang uji tipe di Kementerian Perhubungan (Kemenhub) untuk segera dipasarkan.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X