Diskon SUV Murah di Februari 2021 Masih Menggoda

Kompas.com - 10/02/2021, 09:02 WIB
Penjualan LSUV semester awal 2017 Stanly/KompasOtomotifPenjualan LSUV semester awal 2017

JAKARTA, KOMPAS.com - Sejumlah diler masih memberikan potongan harga alias diskon untuk berbagai model mobil guna mendorong daya beli masyarakat. Hal ini berlaku tak terkecuali pada segmen low sport utility vehicle (LSUV).

Mobil yang kerap dikenal SUV murah bagi sebagian orang tersebut kini memiliki diskon mencapai Rp 20 jutaan usai diterapkannya harga baru yang telah menyesuaikan pajak dan aturan berlaku.

Diketahui, model LSUV di pasaran yang bisa dipilih saat ini ialah Toyota Rush, Daihatsu Terios, Suzuki XL-7, DFSK Glory 560, serta Honda BR-V. Secara umum, kisaran harga mobilnya mulai Rp 202,5 juta sampai Rp 296 juta.

Baca juga: Begini Cara Membayar Perpanjangan dan Pendaftaran SIM Baru Secara Online

Persaingan Low SUV, antara Honda BR-V dan Toyota RushGridOto.com Persaingan Low SUV, antara Honda BR-V dan Toyota Rush

"Bila berbicara XL7, mobil ini produk terbaru dari Suzuki. Kami berikan diskon Rp 15 juta tergantung metode pembayaran, wilayah, dan aspek lainnya. Jika pesan sekarang, indennya tidak lama," kata salah satu tenaga penjual Suzuki saat dihubungi Kompas.com, Selasa (9/2/2021).

Sementara Toyota Rush yang menjadu LSUV terlaris secara tahunan berdasarkan data Gaikindo, diberikan diskon antara Rp 10 juta sampai Rp 17 juta.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Saat ini, mobil telah mendapatkan penyesuaian harga yakni menjadi Rp 257,7 juta hingga Rp 267,7 juta. Hal serupa juga terjadi tuk kembarannya, Daihatsu Terios yaitu Rp 214,4 juta sampai Rp 269 juta.

Baca juga: Jangan Sampai Lewat, Masa Berlaku SIM Bukan Berdasarkan Tanggal Lahir Lagi

Suzuki XL7 rajai penjualan Low SUV pada Juli 2020SIS Suzuki XL7 rajai penjualan Low SUV pada Juli 2020

Namun, potongan harga pada Terios sedikit lebih besar yakni mencapai Rp 20 juta tergantung variannya. Mengingat, produk tersebut total punya 9 varian.

Diskon harga mobil terbesar masih diberikan Honda melalui produk BR-V yang tembus Rp 22 juta. Bahkan, pembeli disebut tak perlu menunggu lama untuk bisa menggunakan kendaraannya.



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X