Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diskon Avanza dkk Kembali Normal di Februari 2021, Mulai Rp 10 Jutaan

Kompas.com - 10/02/2021, 07:12 WIB
Ruly Kurniawan,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Potongan harga alias diskon untuk kendaraan bermotor roda empat jenis low multi purpose vehicle (LMPV) kembali normal usai memasuki periode akhir tahun 2020.

Kini, mobil yang ditempati oleh Toyota Avanza, Honda Mobilio, Mitsubishi Xpander, Suzuki Ertiga, Nissan Livina, serta Daihatsu Xenia dan Wuling Confero tersebut hanya diberikan potongan Rp 10-25 jutaan.

Informasi itu diperoleh Kompas.com dari tenaga penjual masing-masing merek di wilayah DKI Jakarta. Alasannya, karena pasokan unit untuk VIN baru sudah tiba di diler dan stok lama telah menipis.

Baca juga: Ujian Teori SIM Online Berlaku Tahun Ini

Daihatsu Xenia di GIIAS 2019 Daihatsu Xenia di GIIAS 2019

Lebih rinci, diskon untuk Avanza sebagai LMPV terlaris di Tanah Air pada tahun lalu mencapai Rp 17 juta saja. Berlaku baik untuk pembelian kredit maupun tunai.

"Tentu, ada tambahan menarik lainnya bagi pembeli seperti service guarantee dan uang muka kredit murah serta cepat," ujar pramuniaga Toyota ketika dihubungi, Selasa (9/2/2021).

Sementara untuk harga mobil terbaru per Februari 2021 telah naik jadi Rp 211,4 juta hingga Rp 251,05 juta di varian tertingginya atau Veloz 1.5 A/T.

Saudara kembarnya, Xenia, diberikan potongan harga lebih besar yakni hingga Rp 20 juta tergantung varian. Untuk banderol terbarunya sendiri ialah Rp 196,75 juta sampai Rp 240,65 juta.

Beralih ke pabrikan Honda, saat ini diskon untuk Mobilio ialah Rp 10 juta setelah harga resminya naik Rp 4,5 juta di tiap varian jadi Rp 207,5 juta sampai Rp 263,5 juta on-the-road DKI Jakarta.

Baca juga: Kasus Puluhan Mobil Hajar Lubang di Tol, Kenapa Pelek Bisa Pecah?

Test Drive Nissan Livina Semarang-Yogyakarta Test Drive Nissan Livina Semarang-Yogyakarta

Potongan harga terbesar di segmen ini diberikan oleh Livina yang bisa mencapai Rp 25 juta. Namun, hal tersebut tidak berlaku untuk kembarannya, yaitu Xpander di produksi sama.

Xpander hanya diberikan diskon sekitar Rp 7-10 jutaan dengan harga mobil mulai Rp 221,4 juta sampai Rp 278,9 juta. Sementara harga Xpander Cross ialah Rp 276,5 juta hingga Rp 299,5 juta.

"Kalau Ertiga, bisa kita berikan diskon sampai Rp 15 juta tergantung metode pembayaran dan varian yang dipilih. Unit sudah siap yang 2021," kata tenaga penjual Suzuki.

Harga mobil barunya sendiri kini berkisar di antara Rp 210,5 juta sampai Rp 266 juta di wilayah Jabodetabek.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com