Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

MPV Pintu Geser di Balai Lelang, Nissan Serena Mulai Rp 60 Jutaan

Kompas.com - 06/02/2021, 09:42 WIB
Ari Purnomo,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Segmen multi purpose vehicle (MPV) menjadi tipe yang paling diminati konsumen di pasar mobil bekas.

Dengan ruang kabin yang paling luas serta daya tampung penumpang hingga tujuh orang, sepertinya wajar jika kendaraan roda empat ini paling diincar pembeli.

Apalagi, harga yang ditawarkan juga terbilang cukup terjangkau dan bersaing dengan tipe yang lainnya.

Di segmen ini, model dengan pintu geser atau sliding door juga cukup menarik untuk dijadikan pilihan sebagai kendaraan pribadi.

Baca juga: Membeli Kendaraan Bekas, Perlu Cek Status STNK?

Dengan tampilan yang lebih elegan dan terkesan mewah, mobil pribadi dengan pintu geser juga lebih menghemat ruang.

All New Nissan Serena saat media tes drive Senin (15/4/2019). MPV terbaru Nissan ini hadir dengan beragam fitur terbaruKompas.com/Setyo Adi All New Nissan Serena saat media tes drive Senin (15/4/2019). MPV terbaru Nissan ini hadir dengan beragam fitur terbaru

Selain itu, mobil jenis ini juga sering dijadikan sebagai kendaraan niaga seperti untuk berdagang barang, terutama untuk mobil yang bukaan pintu belakangnya ke atas atau model hatchback.

Di pasar mobil setengah pakai harga MPV pintu geser ini juga bervariasi, mulai dari puluhan juta rupiah hingga di atas Rp 100 juta tergantung model dan tahun perakitannya.

Tetapi, bagi anda yang ingin membeli mobil jenis ini dengan harga di bawah pasaran balai lelang mungkin bisa menjadi alternatif yang terbaik.

Sekarang ini, banyak balai lelang yang menawarkan beragam tipe mobil dengan harga di bawah pasaran, termasuk untuk tipe MPV pintu geser.

Baca juga: Blokir STNK Bisa dari Rumah, Begini Caranya

Seperti di Ibid-Balai Lelang Serasi, pilihan MPV sliding door cukup beragam. Anda bisa menyesuaikan pilihan sesuai dengan dana yang tersedia.

Misalkan saja dengan dana Rp 60 juga sampai dengan Rp 70 juta, pilihannya ada Nissan Serena tahun 2010 transmisi otomatis.

Honda Freed Meluncur di Tokyo Motor Show 2019KOMPAS.com / Azwar Ferdian Honda Freed Meluncur di Tokyo Motor Show 2019

Model ini ditawarkan dengan harga dasar hanya Rp 60 juta saja. Sedangkan pilihan lainnya ada Daihatsu Gran Max lansiran tahun 2015 yang ditawarkan dengan harga dasar Rp 70 juta.

Tetapi, jika ingin tipe lain yang harganya lebih tinggi bisa melirik Honda Elysion 3.0 tahun 2006 yang ditawarkan dengan harga dasar Rp 85 juta.

Masih dari pabrikan Honda ada Freed tahun 2012 1.5E transmisi otomatis yang dijual dengan harga dasar Rp 104 juta.

Baca juga: Begini Cara Mengaktifkan Kembali Masa Berlaku STNK yang Mati

Sedangkan untuk tipe Freed 1.5 PSD tahun 2012 ditawarkan dengan harga dasar lebih tinggi yakni Rp 129 juta.

Dari pabrikan Toyota ada Sienta 1.5 Q tahun 2016 yang dijual dengan harga Rp 157 juta, kemudian untuk yang keluaran tahun 2017 dijual dengan harga Rp 163,5 juta.

Jika ingin yang lebih mewah dan harga yang lebih mahal pilihannya ada Toyota Vellfire 2.4 tahun 2013 transmisi otomatis yang dijual dengan harga Rp 281 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com