Joan Mir Targetkan Menang Lebih Banyak pada MotoGP 2021

Kompas.com - 05/02/2021, 10:42 WIB
Joan Mir mengunci gelar juara dunia MotoGP 2020 setelah finish peringkat ketujuh di MotoGP Valencia, Minggu (15/11/2020). AFP/LLUIS GENEJoan Mir mengunci gelar juara dunia MotoGP 2020 setelah finish peringkat ketujuh di MotoGP Valencia, Minggu (15/11/2020).

JAKARTA, KOMPAS.com - Joan Mir sudah menjadi juara dunia MotoGP 2020 berkat konsistensinya. Meski demikian, musim lalu Mir hanya berhasil raih satu kemenangan selama musim lalu.

Untuk MotoGP 2021, pebalap Suzuki tersebut mengaku akan mencoba untuk tampil lebih baik. Selain itu, mencoba juga untuk memenangi balapan lebih banyak lagi.

Baca juga: Merasa Belum Afdal Jadi Juara Dunia, Joan Mir Tantang Marc Marquez

Namun, Mir mengaku tidak mengubah jadwal atau program latihannya untuk mempertahankan gelar juara dunia MotoGP.

Joan Mir saat berlaga di MotoGP Valencia. (Photo by LLUIS GENE / AFP)LLUIS GENE Joan Mir saat berlaga di MotoGP Valencia. (Photo by LLUIS GENE / AFP)

"Tidak ada yang berubah. Saya sebenarnya tidak mengambil liburan. Saya berlibur dengan pacar, tapi hanya untuk beberapa hari, dan setelah itu langsung kembali latihan," ujar Mir, dikutip dari Speedweek.com.

Untuk menjaga performa dan mengasah kemampuannya, Mir mengaku banyak latihan dengan menggunakan motor motocross, latihan fisik di pusat kebugaran, dan latihan kardio.

Baca juga: Alex Rins dan Susie Ancam Rebut Gelar Juara Dunia dari Joan Mir

"Saya harus menunjukkan sesuatu yang lebih. Saya harus pintar, tampil konsisten, dan ingin meningkat. Saya ingin meningkat di kualifikasi dan memenangkan lebih banyak balapan. Saya hanya ingin meningkat di semua area," kata Mir.

Musim lalu, Mir hanya berhasil meraih satu kemenangan. Tapi, sukses tujuh kali naik podium dari 14 seri yang digelar.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.