Merasa Belum Afdal Jadi Juara Dunia, Joan Mir Tantang Marc Marquez

Kompas.com - 04/02/2021, 07:42 WIB
Joan Mir saat berlaga di MotoGP Emilia Romagna @joanmir36officialJoan Mir saat berlaga di MotoGP Emilia Romagna

JAKARTA, KOMPAS.com - Joan Mir sukses menjadi juara dunia MotoGP 2020. Namun, pebalap Suzuki tersebut merasa gelar tersebut akan lebih bernilai jika ada persaingan dari Marc Marquez.

Diketahui Marquez absen hampir satu musim penuh pada tahun lalu. Marquez mengalama kecelakaan pada seri perdana di Sirkuit Jerez, Spanyol, yang menyebabkan tulang lengan kanannya patah.

Baca juga: Alex Rins dan Susie Ancam Rebut Gelar Juara Dunia dari Joan Mir

Dengan absennya Marquez, Mir berhasil menjadi juara dunia MotoGP. Tak sedikit yang mengatakan bahwa Mir belum tentu bisa jadi juara dunia jika ada Marquez.

Joan Mir meraih gelar juara dunia MotoGP 2020 saat balapan di MotoGP Valencia. (Photo by LLUIS GENE / AFP)LLUIS GENE Joan Mir meraih gelar juara dunia MotoGP 2020 saat balapan di MotoGP Valencia. (Photo by LLUIS GENE / AFP)

Mir mengatakan, dengan kehadiran pebalap bernomor start 93 tersebut, maka gelar yang dimilikinya bisa lebih berarti.

"Saya ingin menang dengan adanya dia di trek. Saya akan memberi nilai lebih lebih," ujar Mir, dikutip dari GPone.com.

Baca juga: Joan Mir Yakin Suzuki Tetap Kompetitif Tanpa Brivio

Mir menambahkan, dirinya tidak sabar bertemu dengan Marquez di trek. Meskipun, hal tersebut tidak memungkinkan untuk saat ini.

"Saya tidak yakin dia akan berada dalam kondisi seratus persen di awal. Tapi, saya akan menyimpan keraguan itu untuk diri saya sendiri, karena hanya Marc yang bisa melakukannya," kata Mir.

Mir mengatakan, dia tidak percaya ada orang yang bisa kembali dari kondisi tersebut dan langsung memenangkan balapan pertama nanti. Tapi, dia meragukannya jika orang tersebut adalah Marquez.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X