Kompas.com - 04/02/2021, 19:41 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Franco Morbidelli menjadi satu-satunya pebalap Yamaha yang berhasil tampil cemerlang di gelaran MotoGP 2020.

Morbidelli berhasil finis di posisi runner-up dengan menggunakan motor lama Yamaha, yakni YZR-M1 2019, ia bahkan mengalahkan tiga pebalap Yamaha lainnya yang sudah menggunakan motor YZR-M1 dengan spek 2020.

Baca juga: Dovizioso Siap Gantikan Marquez, tetapi Minta Satu Syarat

Berkaca pada hasil yang didapatnya pada musim lalu, pebalap asal Italia itu memiliki target khusus di MotoGP 2021. Ia bertekad untuk mengalahkan pebalap Suzuki yang tampil sempurna pada musim lalu.

“Di MotoGP 2020 merupakan musim yang sangat bagi Suzuki. Baik Rins dan Mir berada dalam kondisi yang sangat bagus, dan motornya juga diposisikan dengan sangat baik dari sudut pandang teknis,” ungkap Morbidelli, dikutip dari Speedweek, Kamis (4/2/2021).

Franco Morbidelli saat berlaga di MotoGP Valencia. (Photo by LLUIS GENE / AFP)LLUIS GENE Franco Morbidelli saat berlaga di MotoGP Valencia. (Photo by LLUIS GENE / AFP)

Pada musim lalu, pebalap Suzuki Ecstar, Joan Mir, berhasil keluar sebagai juara dunia dengan raihan 171 poin.

Bahkan bukan hanya Mir, teman satu timnya Alex Rins juga mampu tampil baik dengan finis di posisi ketiga dengan torehan 139 poin.

Baca juga: Alex Rins dan Susie Ancam Rebut Gelar Juara Dunia dari Joan Mir

“Itulah mengapa saya melihat mereka sebagai motor dan pebalap yang harus dikalahkan,” tambahnya.

Di musim mendatang, Morbidelli akan bersanding dengan guru besarnya di VR46 Academy, Valentino Rossi, untuk membela tim satelit Petronas Yamaha SRT. Dirinya yakin bisa tampil lebih kompetitif dengan pebalap yang mendapat julukan The Doctor tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.