Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tips Merawat Helm Pakai Pinlock ala NHK

Kompas.com - 01/02/2021, 16:12 WIB
Gilang Satria,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Mengawali 2021 helm NHK merilis koleksi baru, NHK GP Prime. Helm ini dibekali beberapa fitur terkini yang membuatnya nyaman buat harian.

Batoknya memakai material Advanced Thermo Polymer. Interior dalam diklaim nyaman dan tidak gerah karena lubang ventilasi udara bernama 4D Cooling Air Vent System.

NHK GP Prime bermodel double visor. Kaca dalam untuk sang hari mencegah silau dan kaca luarnya model flat visor seperti yang dipakai pada helm balap.

Baca juga: Pebalap Moto2 Pertamina Mandalika SAG Team Pakai Helm Buatan Indonesia

NHK GP PrimeFoto: NHK NHK GP Prime

GP Prime juga dilengkapi dengan lensa anti kabut Pinlock 70. Serta fitur Emergency Release System (ERS) yang berfungsi sebagai pertolongan pertama jika terjadi kecelakaan.

Pinlock merupakan merek asal Belanda. Teknologi Pinlock ada pada sistem lensa yang mencegah pengembunan pada kaca helm saat cuaca hujan.

Technical Director NHK Indonesia Johanes Cokrodiharjo, mengatakan, merawat kaca helm yang telah dilengkapi Pinlock cukup mudah.

"Banyak calon konsumen tertarik dengan teknologi Pinlock ini. Namun banyak juga yang menanyakan bagaimana merawatnya. Padahal cukup mudah," katanya beberapa waktu lalu.

Baca juga: Semakin Gencar, Seberapa Aman Mobil Listrik Melintasi Banjir?

NHK GP PrimeFoto: NHK NHK GP Prime

Perawatan Pinlock cukup dengan membersihkan lensa setelah penggunaan di cuaca hujan dan kabut.

Gunakan kain mikrofiber untuk membersihkan dan jangan menggunakan tisu karena dapat menyebabkan goresan halus di permukaan lensa.

Selain itu jangan membersihkan lensa Pinlock dengan cairan sabun atau zat kimia lainnya. Ini dapat merusak permukaan lensa. Cukup gunakan air hangat dan usap secara perlahan.

"Bersihkan minimal satu kali seminggu. Lensa Pinlock dapat digunakan hingga empat tahun bila rajin dirawat dan bisa digunakan di helm NHK lain jika ingin mengganti helm," ucap Johanes.

- GP Prime Solid Rp 875.000
- GP Prime Solid SE Rp 925.000
- GP Prime Rider’s Replica Rp 1.050.000
- GP Prime Graphic Rp 975.000
- GP Prime Graphic SE Rp 1.050.000

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com