Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Punya Rp 7 Juta, Ini Pilihan Skutik Bekas yang Bisa Dibeli

Kompas.com - 01/02/2021, 14:02 WIB
Gilang Satria,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Skutik alias motor matik merupakan raja jalanan di Indonesia. Kosumen suka karena motor ini praktis tinggal gas motor langsung jalan.

Bursa motor bekas skutik pun tidak pernah surut. Para pencarinya tetap banyak meski pabrikan motor terus mengelontorkan model baru dan tahun lebih muda.

Baca juga: Pilihan Motor Bebek Bekas Rp 7 Jutaan, Ada Jupiter Pelek Palang

Deretan motor bekas yang dijual di diler mokas Sukses Motor, Pancoran Mas, Depok, Rabu (31/1/2018).Kompas.com/Alsadad Rudi Deretan motor bekas yang dijual di diler mokas Sukses Motor, Pancoran Mas, Depok, Rabu (31/1/2018).

Darwin Danubrata, dari Songsi Motor di daerah Jagakarsa, Jakarta Selatan, mengatakan, pandemi Covid-19 membuat penjualan skutik terutama kelas bawah makin dicari.

“Mungkin karena masyarakat masih takut tertular virus kalau naik kendaraan umum, makanya mereka beralih untuk membeli kendaraan pribadi namun dengan harga terjangkau,” ujar Darwin saat dihubungi Kompas.com, beberapa waktu lalu.

Tak heran sebetulnya jika disebut skutik murah banyak dicari, sebab harga skutik yang ada di pasaran juga cukup terjangkau. Tinggal mencari tahun dan model yang sesuai kantung.

Baca juga: Harus Cek yang Benar, Motor Lelang Dijual Apa Adanya

Diler motor bekas masih menjadi pilihan banyak orang untuk memiliki motor baru.Donny Dwisatryo Priyantoro Diler motor bekas masih menjadi pilihan banyak orang untuk memiliki motor baru.

Darwin mengatakan, saat ini skutik sekelas Honda Beat yang paling laku. Sebab dengan modal Rp 7 juta sudah bisa bawa pulang dengan kondisi bagus.

"Ada juga yang harganya lebih murah atau lebih mahal, tergantung dari tahun dan kondisinya,” kata Darwin.

Scoopy 2018 - Rp 5,5 juta
Spacy 2011 - Rp 5,9 juta
BeAT FI 2018 - Rp 6,5 juta
Mio GT 2014 - Rp 5,4 juta
Mio M3 2018 - Rp 6,8 juta
Spin 125 2010 - Rp 5,3 juta
Skywave Night Rider 2009 - Rp 5,6 juta
Skywave 2011 - Rp 6 juta
Nex FI 2014 - Rp 6,3 juta

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com