Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diskon Fortuner Tembus Rp 30 Juta, Nissan Terra Rp 35 Juta

Kompas.com - 26/01/2021, 14:01 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Pada awal tahun ini, diskon mobil baru masih terbilang tinggi seperti pada akhir 2020.

Diskon saat ini bisa dibilang dilakukan dalam rangka menghabiskan stok mobil dengan nomor identifikasi kendaraan (NIK) tahun 2020.

Saat ini diskon untuk SUV diesel yang bisa mencapai puluhan juta rupiah. Seperti yang ditawarkan buat Mitsubishi Pajero Sport, yang saat ini dibanderol dari Rp 496,5 juta (tipe Exceed 4x2 MT) sampai Rp 707 juta (tipe Dakar 4x4 AT).

“Diskon Pajero Sport bulan ini mencapai Rp 20 juta, untuk NIK 2020. Kalau NIK 2021 Rp 10 juta,” ucap salah satu tenaga penjual Mitsubishi di kawasan Tangerang Selatan, kepada Kompas.com (26/1/2021).

Baca juga: Merasakan Kenyamanan Interior Toyota Fortuner Facelift

All New Nissan Terra All New Nissan Terra

Sementara buat konsumen yang tertarik Toyota Fortuner juga ada penawaran menarik. Seperti diketahui, Fortuner baru saja mendapat facelift dan dihargai mulai Rp 509,9 juta (tipe 2.4 G M/T) sampai Rp 709,5 juta (tipe TRD 4x4 SRZ A/T).

“Fortuner model baru NIK 2020 diskonnya Rp 20 juta,” ujar salah satu tenaga penjual Toyota di Depok, Jawa Barat, kepada Kompas.com (26/1/2021).

Konsumen bisa mendapatkan diskon lebih besar hingga puluhan juta rupiah, terutama jika mengincar model lama sebelum facelift.

Baca juga: Komparasi Hyundai Palisade dengan Pajero Sport dan Fortuner

Mitsubishi Pajero Sport Dakar Ultimate 4x2 Rockford Fosgate EditionMitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia Mitsubishi Pajero Sport Dakar Ultimate 4x2 Rockford Fosgate Edition

“Fortuner model lama diskonnya sampai Rp 30 juta. Itu juga NIK 2020, tapi tergantung stok di diler,” kata pramuniaga Toyota tadi.

Selain untuk kedua SUV tadi, diskon puluhan juta juga tersedia buat konsumen Nissan Terra. Di mana pada November ini potongan harganya mencapai Rp 35 juta untuk NIK (Nomor Identifikasi Kendaraan) 2020.

“Diskon Rp 35 juta untuk pembelian secara kredit atau cash,” ujar salah satu pramuniaga diler Nissan di Jakarta Selatan, kepada Kompas.com (26/1/2021).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com