Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aprilia Rilis RS 660 Spek Balap Khusus buat di Sirkuit

Kompas.com - 25/01/2021, 15:21 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Selain meluncurkan RSV4 model 2021, Aprilia juga turut merilis Aprilia Racing RS 660. Motor ini merupakan versi performa dari RS 660 standar.

Racing RS 660 dibekali dengan berbagai aksesori agar siap melantai di sirkuit. Mesinnya tidak banyak berubah, tapi spesifikasi lainnya yang diunggulkan.

Baca juga: Aprilia Rilis RSV4 Model 2021

Aprilia Racing RS 660Foto: Bikesrepublic Aprilia Racing RS 660

Racing RS 660 memakai fairing balap yang lebih ringan dari versi standar. Foot step spek balap. Knalpotnya besutan SC-Project yang disebut akan meningkatkan tenaga motor.

Motor yang tidak dilengkapi lampu utama ini juga dibekali dengan perangkat elektronik baru, Aprilia Performance Ride Control (APRC) dan Inertial Measurement Unit (IMU).

Kemudian modul ABS yang lebih sensitif saat  menikung. Quickshifter, kontrol kemiringan, wheelie kontrol yang mencegah ban depan terangkat dan mode daya.

Baca juga: Motor Listrik Budi Luhur BL-SEV01 Bisa Pakai Mono Arm Ducati

Aprilia Racing RS 660Foto: Bikesrepublic/STUDIO POINTER 02 Aprilia Racing RS 660

Racing RS 660 mengusung mesin 659cc 2-silinder DOHC, menghasilkan 100 tk pada 10.500 rpm dan torsi puncak 67 Nm pada 8.500 rpm.

Racing RS 660 akan dipakai di ajang Aprilia RS 660 Trophy 2021. Aprilia memang sengaja membuat balap on make race di Italia menggunakan motor ini.

Pesertanya ada dua grup. Pertama yang tinggal datang dan balapan. Kedua ialah konsumen yang punya motor dan ingin punya tim balap sendiri.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com