Jajal Motor Listrik Universitas Budi Luhur, Responsif!

Kompas.com - 25/01/2021, 09:02 WIB
Motor listrik dengan desain sporty karya Universitas Budi Luhur dan Atenk Garage, BL-SEV01 Kompas.com/Setyo AdiMotor listrik dengan desain sporty karya Universitas Budi Luhur dan Atenk Garage, BL-SEV01

JAKARTA, KOMPAS.com - Belum lama ini Universitas Budi Luhur memperkenalkan motor listrik baru bernama Budi Luhur - Sport Electric Vehicle 01 atau disingkat BL-SEV01.

Pengembangan BL-SEV01 dilakukan oleh civitas akademika Budi Luhur, dengan dukungan dari Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) dan Katros Garage untuk desain.

Kompas.com berkesempatan mencoba sebentar BL-SEV01. Melihat langsung dan merasakan sedikit performa motor dengan desain neo cafe racer tersebut.

Baca juga: Biaya Bikin Prototipe Motor Listrik BL-SEVO1 Setara Satu Avanza

Motor Listrik BL-SEV01Foto: Universitas Budi Luhur Motor Listrik BL-SEV01

1. Desain

Secara garis besar tampilan BL-SEV01 merupakan cafe racer dengan sentuhan masa depan. Tampilannya menarik karena beda dengan mayoritas motor listrik saat ini yang berjenis skutik.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Lampu utamanya terletak di bawah fairing dengan shrouds besar yang terletak di depan. Lampu utama pakai LED di bagian kiri-kanan dan tiap lampu memiliki LED tiga titik.

Karena BL-SEV01 masih berupa purwarupa, bagian instrumen klaster cukup sederhana. Ada speedometer, penunjuk baterai dan saklar cut off buat mesin.

Bentuk tangkinya ramping dan panjang. Bedanya karena motor listrik maka tidak ada lubang pengisian BBM. Area dalam tangkinya diisi oleh perangkat elektronik

Kaki-kakinya besar. Suspensi depan upside down dan peleknya pakai dop penutup. Sedangkan di belakang pakai single arm punya Ducati, plus pelek dengan dop di sisi kanan.

Baca juga: Universitas Budi Luhur Rilis Motor Listrik Neo Cafe Racer

Motor listrik dengan desain sporty karya Universitas Budi Luhur dan Katros Garage, BL-SEV01Kompas.com/Setyo Adi Motor listrik dengan desain sporty karya Universitas Budi Luhur dan Katros Garage, BL-SEV01

2. Rasa berkendara

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.