Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suzuki Belum Punya Manajer Tim MotoGP Baru Setelah Brivio Mundur

Kompas.com - 25/01/2021, 07:42 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JEREZ, KOMPAS.com - Kepindahan Davide Brivio ke Formula 1 meninggalkan kekosongan di Suzuki Ecstar. Tapi sampai kini tim belum menunjuk manager baru menggantikan Brivio.

Kepala Proyek Suzuki MotoGP Shinichi Sahara mengatakan, posisi Brivio cukup vital, karena itu tidak boleh diisi dengan manajer eksternal tapi harus dari internal Suzuki.

"Kami juga memiliki karyawan yang kompeten yang membantu kami dalam manajemen. Saya memiliki kepercayaan penuh pada struktur tim yang kami miliki dan pada orang-orang yang membantu membangunnya," kata Shinichi mengutip Motorsport-Total.com, Minggu (24/1/2021).

Baca juga: Joan Mir Menepis Sindiran Ayah Jorge Lorenzo Soal Karier Balapnya

Davide BrivioFoto: www.suzukiracing.com Davide Brivio

 

Sahara percaya Brivio memang punya peran penting untuk keberhasilan tim di musim 2020, tapi hal itu diraih berkat kerja keras semua orang.

"Saya pikir kami dapat menangani situasi dengan orang-orang di dalam Suzuki, dan itulah cara terbaik bagi kami," katanya.

"Kami tahu siapa kami, bagaimana kami bekerja, bagaimana kami berinteraksi satu sama lain dan apa yang kami butuhkan," jelas Sahara.

Pria Jepang tersebut mengatakan, bukan berarti tanpa Brivio maka susunan tim harus diubah. Sebab restrukturisasi merupakan hal yang biasa.

Baca juga: Joan Mir: Saya Itu Perfeksionis!

Pebalap Suzuki Ecstar, Alex Rins (kiri) dan Joan Mir (kanan), meraih podium pada balapan MotoGP Aragon, 18 Oktober 2020. AFP/JOSE JORDAN Pebalap Suzuki Ecstar, Alex Rins (kiri) dan Joan Mir (kanan), meraih podium pada balapan MotoGP Aragon, 18 Oktober 2020.

"Struktur tim selalu perlu diperbaiki untuk mendapatkan kinerja maksimal dari setiap anggota, bahkan tanpa kepergian Davide," katanya.

Sahara juga tidak khawatir tanpa Brivio maka dapat mempengaruhi perkembangan Alex Rins dan Joan Mir di musim 2021.

"Itu tidak akan mempengaruhi kemampuan pembalap kami untuk memperjuangkan kejuaraan," kata Sahara.

"Kami sudah menjadi juara dan kami memiliki dua pebalap muda, berbakat dan hebat. Mereka tahu bagaimana menghadapi kesulitan atau situasi sulit dan selalu mengendalikan tekanan," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com