Daihatsu Gran Max Disulap Jadi Mobil Klinik buat Tenaga Kesehatan

Kompas.com - 24/01/2021, 12:41 WIB
Daihatsu Sumbang Gran Max ke Kabupaten Karawang KOMPAS.com/RulyDaihatsu Sumbang Gran Max ke Kabupaten Karawang
|

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) mendonasikan mobil klinik untuk dapat digunakan oleh tenaga kesehatan, guna melakukan pemeriksaan dasar kepada pasien dan edukasi informasi mengenai kesehatan selama masa pandemi Covid-19.

Menariknya, kendaraan yang diserahkan kepada Pemerintah Kabupaten Karawang, Jawa Barat itu berbasis Daihatsu Gran Max.

Tentu, berbagai aspek sudah disesuaikan sehingga mumpuni dalam melaksanakan tugas yang diharapkan.

Mobil tersebut juga nantinya dapat digunakan sebagai kendaraan untuk menyebarkan vaksin di wilayah terkait.

Baca juga: Sanksi Akan Berlaku, Honda Sediakan 23 Bengkel Uji Emisi Gratis

Daihatsu Sumbang Gran Max ke Kabupaten KarawangKOMPAS.com/Ruly Daihatsu Sumbang Gran Max ke Kabupaten Karawang

“Kami berharap sumbangan mobil klinik dan informasi berjalan ini dapat memaksimalkan pelayanan tenaga kesehatan, baik selama pandemi maupun setelah kondisi normal kembali,” ujar Yoga D. Suryawan, Head of General Affairs Division ADM dalam keterangan resmi, Sabtu (23/1/2021).

Gran Max yang sudah dimodifikasi ini memiliki beragam fasilitas seperti kursi dokter dan pasien, wastafel, APAR, dan Tabung Oksigen.

Sedangkan untuk media informasinya dilengkapi dengan fasilitas LED TV, sound system, microphone, DVD player, genset, dan tenda awning.

Baca juga: PPKM Jawa-Bali Diperpanjang, Penjualan Mobil Berpotensi Anjlok

Pada kesempatan sama, pihak Daihatsu juga membagikan sumbangan berupa paket sembako kepada warga, wastafel portable, masker, alat pelindung diri (APD) dan media edukasi berupa poster-poster kesehatan.

Penyerahan dilakukan oleh perwakilan Manajemen ADM, Feryanto Setyadi, Executive Officer Karawang Assembly Plant kepada dr. Cellica Nurachdiana, Bupati Karawang.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X