Ganteng, All New Corolla 1997 AE111 Berdarah JDM

Kompas.com - 24/01/2021, 09:01 WIB
Velg All New Corolla 1997 AE111 KOMPAS.com/Aprida Mega NandaVelg All New Corolla 1997 AE111

JAKARTA, KOMPAS.com - Modifikasi mobil tua memang memiliki kepuasan tersediri bagi pemiliknya. Alirannya pun beragam, ada yang restorasi penuh, bergaya balap, simpel, bahkan sampai melakukan ubahan total pada tampilan mobilnya.

Misalnya seperti Toyota All New Corolla 1997 AE111 kepunyaan M. Lulut. Jika dilihat dari sisi eksterior, mobil ini boleh dibilang masih standar dan tidak begitu banyak ubahan.

Namun, ada beberapa hal menarik dari ubahan yang dilakukan anggota komunitas Jakarta All New Corolla Senayan (JANC) itu terhadap mobilnya.

Baca juga: Kapan Tilang Uji Emisi Mulai Berlaku di DKI?

Lulut mengaku mendapatkan mobil bekas tersebut dengan harga di bawah Rp 50 juta. Sedan asal Jepang tersebut kemudian langsung direkondisi pada berbagai sektor.

“Waktu pertama dapat mobil ini kondisinya layak jalan, tapi catnya sudah pudar. Jadi langsung saya rekondisinya, dikerok sampai cat bawaan hilang lalu di cat ulang sesuai warna aslinya,” ujar Lulut saat ditemui Kompas.com di BSD Tangerang, Jumat (21/1/2021).

Salah satu bagian yang menarik perhatian adalah, lampu depan yang tampilannya dimodifikasi menjadi lampu cedok. Ide ini terinspirasi dari tren mobil di tahun 90-an.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Head lamp All New Corolla 1997 AE111 yang sudah diganti dengan Landcruiser VX80KOMPAS.com/Aprida Mega Nanda Head lamp All New Corolla 1997 AE111 yang sudah diganti dengan Landcruiser VX80

“Untuk lampu kotak, saya pakai OEM milik Landcruiser VX80. Tadinya mau pakai lampu Kijang kotak, tapi ternyata kebesaran. Jadi pakai punya Laindcruiser, ternyata hasilnya rapih, dan memuaskan,” ucap Lulut.

Kemudian Lulut juga mengganti lambang depan Toyota (Grille C) dan menambah pilar sabit C yang barangnya lumayan langka di Indonesia.

“Jarang yang jual untuk AE11, kebanyakan disini buat AE112. Untungnya ada teman di Thailand yang mau cariin barangnya. Terus ketemu di daerah Bang Na, Thailand,” kata Lulut.

Tidak hanya itu, agar mendapatkan perfoma yang masksimal. Ada beberapa part pada bagian ruang mesin yang diganti.

Mesin All New Corolla 1997 AE111KOMPAS.com/Aprida Mega Nanda Mesin All New Corolla 1997 AE111

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X