Cara Mudah Ikut Lelang Mobil via Online pada Masa Pandemi

Kompas.com - 21/01/2021, 12:22 WIB
Aplikasi lelang online AUKSI AUKSIAplikasi lelang online AUKSI

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Balai Lelang Asta Nara Jaya AUKSI yang merupakan perusahaan balai lelang swasta milik MPMRent melakukan penyempurnaan pada tampilan website resminya agar lebih user friendly dan melengkapinya dengan fitur lelang online.

General Manager AUKSI Ari Andrian mengatakan, dalam menjalankan bisnisnya, AUKSI tidak hanya berfokus pada penjualan, tetapi juga senantiasa melakukan improvement secara berkala dan memperhatikan tren demi meningkatkan kualitas pelayanan kepada pelanggan.

“Salah satu improvement kami di awal tahun ini yaitu penyempurnaan tampilan pada website resmi AUKSI dan penambahan fitur lelang online,” ujar Ari dikutip dari keterangan resmi, Kamis (21/1/2021)

Penyempurnaan ini merupakan langkah inisiatif AUKSI untuk lebih adaptif terhadap era digital yang semakin berkembang pesat dan menjadikan segala sesuatu lebih mudah, cepat, dan transparan.

Baca juga: Diapresiasi Kemenperin, Intip Kecanggihan Fin Komodo KD 250 X

“Kehadiran fitur lelang online ini juga kami harapkan dapat semakin membuka kesempatan dan memberi kemudahan bagi pihak manapun yang ingin mengikuti lelang kendaraan”, tambah Ari.

Tampilan baru website AUKSI memungkinkan pelanggan untuk mendapatkan informasi detail secara lebih mudah, khususnya mengenai profil perusahaan, jadwal lelang kendaraan, daftar unit kendaraan yang akan dilelang lengkap dengan foto, nomor lot kendaraan, informasi harga, spesifikasi dan kondisi kendaraan, grade, dan surat-surat kendaraan.

Lelang mobil AuksiFoto: Istimewa Lelang mobil Auksi

Untuk fitur lelang online, pelanggan dapat melakukan pendaftaran lelang secara online melalui auksi.co.id kemudian pilih fitur lelang online atau langsung ke auction.auksi.co.id dan melakuan pengisian form pendaftaran.

Setelah itu pelanggan perlu melakukan deposit sebesar Rp 5.000.000 untuk mendapatkan satu nomor peserta lelang kendaraan roda empat atau lebih dan deposit sebesar Rp 1.000.000 untuk satu nomor peserta lelang kendaraan roda dua dan roda tiga.

Baca juga: Toyota Sediakan APAR Bebas Perawatan di Mobil Keluaran Terbaru

Bukti pembayaran deposit kemudian diunggah ke halaman lelang online untuk mendapatkan email verifikasi berisikan Nomor Induk Peserta Lelang (NIPL) dan informasi jadwal pelaksanaan lelang.

Ketika hari pelaksanaan lelang, para peserta lelang online tinggal masuk kembali ke akun yang telah dibuat dan langsung melakukan bidding untuk unit yang diinginkan.

“Saat ini pelaksanaan lelang kami masih digabungkan antara online dan offline, namun tidak menutup kemungkinan juga di kemudian hari akan kami alihkan secara online sepenuhnya,” tambah Ari.

Sebagai salah satu balai lelang kendaraan terbesar dan tepercaya di Indonesia, AUKSI telah menyelenggarakan kegiatan lelang di berbagai wilayah sejak tahun 2013, tepatnya di Jakarta, Surabaya, Malang, Semarang, Balikpapan, Makassar, Medan, Palembang, dan Pekanbaru.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X