Jajal Kymco X-Town 250i Membelah Jalan Ibu Kota

Kompas.com - 21/01/2021, 09:02 WIB
Kymco X-Town 250i KOMPAS.com/GilangKymco X-Town 250i

JAKARTA, KOMPAS.com - Kymco X-Town 250i hadir mengisi jajaran skutik bongsor Kymco di Indonesia. Dengan desain yang agresif skutik ini bertarung di kelas 250cc.

Memiliki dimensi panjang 2.235 mm, lebar 780 dan tinggi 1.370 mm, X-Town 250i terasa besar dan panjang. Apalagi berat kosongnya mencapai 195 kg.

Tapi, saat dinaiki tidak terasa memberatkan dan pengendalian cenderung menurut. Pengalaman Kymco di segmen skutik sedikit banyak tercermin di motor ini.

Kymco X-Town 250iKOMPAS.com/Gilang Kymco X-Town 250i

Pertama duduk di atas X-Town 250i jok motor ini sangat nyaman. Jok pengendara dan penumpang model double seater, tapi di tengahnya terbagi dua karena ada undakan.

Baca juga: Bedah Fitur Kymco X-Town 250i

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Undakannya cukup dalam bisa seukuran tangan orang dewasa. Undakan ini menjadi sandaran pinggang pengendara sekaligus menopang punggung bagian bawah.

Naik motor berlama-lama tidak mudah pegal karena pinggang punya penopang. Catatannya ialah jadi kurang nyaman jika membawa tas. Karena tas akan terganjal oleh undakan.

Kymco X-Town 250iKOMPAS.com/Gilang Kymco X-Town 250i

Buat pengendara dengan tinggi di bawah 170 cm akan sedikit jinjit. Tapi jika posisi duduknya di ujung jok maka kaki bisa menapak. Sehingga bisa menopang motor secara maksimal.

Posisi kaki dan tangan juga terasa nyaman. Setangnya pas dengan posisi tubuh. Adapun posisi kakinya khas skuter bongsor, kita bisa mencari posisi paling sesuai. Bahkan bisa selonjoran.

Untuk pengendalian, Kymco X-Town 250i cukup gesit. Dengan sudut rake 37 derajat, 'jet ski roda dua' ini mudah saja diajak bermanuver.

Hal itu terbukti saat Kompas.com menjajalnya selama beberapa hari melintasi jalan-jalan Ibu Kota. Meski bodinya besar tapi tidak kesulitan untuk bermanuver di jalan raya.

Baca juga: Tahun Baru, Diskon Honda Forza Rp 12,1 Juta

Kymco X-Town 250iKOMPAS.com/Gilang Kymco X-Town 250i

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X