[POPULER OTOMOTIF] Mobil Dinas Jokowi Terabas Banjir | Banyak Kendaraan Pakai Pelat Nomer Palsu

Kompas.com - 20/01/2021, 06:02 WIB
Presiden Joko Widodo yang berada di dalam mobil kepresidenan melintasi banjir di Desa Pekauman Ulu, Kabupaten banjar, Kalimantan Selatan, Senin (18/1/2021). Kunjungan kerja tersebut dalam rangka melihat langsung dampak banjir dan meninjau posko pengungsian korban banjir di Provinsi Kalimantan Selatan. ANTARA FOTO/Bayu Pratama S/aww. ANTARA FOTO/BAYU PRATAMA SPresiden Joko Widodo yang berada di dalam mobil kepresidenan melintasi banjir di Desa Pekauman Ulu, Kabupaten banjar, Kalimantan Selatan, Senin (18/1/2021). Kunjungan kerja tersebut dalam rangka melihat langsung dampak banjir dan meninjau posko pengungsian korban banjir di Provinsi Kalimantan Selatan. ANTARA FOTO/Bayu Pratama S/aww.

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) melakukan peninjauan secara langsung ke sejumlah lokasi yang terdampak banjir di Kalimantan Selatan dalam beberapa hari terakhir.

Jokowi menggunakan Toyota Land Cruiser 200 sebagai mobil dinas untuk melintasi jalur darat sebagaimana tangkapan layar yang diperoleh tim Kompas.com.

Kemudian, rombongan mengikutinya dengan menggunakan sport utility vehicle (SUV) Toyota Land Cruiser Prado. Tentu, pemilihan kendaraan tersebut seiring dengan medan jalan dan kondisi di wilayah terkait.

Selain itu, yang tak kalah menariknya lagi soal PPnBM baru berlaku tahun ini.

Penasaran seperti apa, berikut 5 artikel terpopuler di kanal otomotif pada Selasa 18 Januari 2021.

1. PPnBM Baru Berlaku Tahun Ini, Honda Brio Mau Bertahan Populer

Ilustrasi  All New Honda Brio SatyaDok. GridOto Ilustrasi All New Honda Brio Satya

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pemerintah akan merealisasikan harmonisasi Pajak Penjualan Atas Barang Mewah (PPnBM) pada tahun ini sesuai dengan mandat yang tertera pada Peraturan Pemerintah Nomor 73 tahun 2019.

Bila ditetapkan, maka mobil murah alias LCGC tidak lagi mendapatkan keistimewaan pajak digantikan oleh mobil listrik berbasis baterai.

Kendati demikian, Honda Indonesia mengaku tidak begitu gusar dengan popularitas Brio yang tengah mengalami peningkatan selama 2020 dan terus jadi tulang punggung penjualan Honda di dalam negeri.

Baca juga: PPnBM Baru Berlaku Tahun Ini, Honda Brio Mau Bertahan Populer

2. Banyak Kendaraan Pakai Pelat Nomor Palsu untuk Akali Tilang Elektronik

mobil milik bambang widjo purwanto yang kena tilangari purnomo mobil milik bambang widjo purwanto yang kena tilang

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X