Intip Body Kit Honda Civic Estilo Pertama Buatan Lokal

Kompas.com - 18/01/2021, 14:11 WIB
Body Kit Project J Honda Civic Estilo NMAA/PENGEPUL MOBILBody Kit Project J Honda Civic Estilo
Penulis Stanly Ravel
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Sukses meluncurkan widebody kit untuk Honda Nouva dalam ajang Indonesia Modification Expo (IMX) 2020, Pengepul Mobil kembali merilis produk keduannya.

Kali ini merupakan body kit Project J tipe kedua sebagai doping pendongkrak tampilan Honda Civic Estilo lansiran 1992-1995.

Sama dengan sebelumnya, body kit ini juga hasil kolaborasi dengan Musa Tjahjono, Head of Designer West Coast Customs, yang merupakan rumah modifikasi ternama di California, Amerika Serikat.

Baca juga: Body Kit Terbaru dari KARMA Bodykit untuk Porsche Cayman 987.2

Jacki Pengepul Mobil mengatakan, cukup terkejut dengan animo pasar dalam menyambut body kit Project J Estilo. Karena belum sampai satu hari pre-order dibuka, pesanan yang masuk dan membayar lunas sudah cukup banyak.

"Terima kasih atas kepercayaan konsumen untuk mendukung hadirnya body kit lokal pertama untuk Civic Estilo ini," ujar Jacki dari keterangan resmi National Modificator & Aftermarket Association ( NMAA), Minggu (17/1/2021).

Body Kit Project J Honda Civic EstiloNMAA/PENGEPUL MOBIL Body Kit Project J Honda Civic Estilo

Body kit Project J Honda Civic Estilo terdiri dari front lip di bagian bumper depan dan wing spoiler di buritan. Semuanya dibuat di dalam negeri dengan material dry carbon yang ringan, kuat, serta sesuai dengan karakter Project J dalam mengejar fungsi tanpa mengurangi estetika.

Banyaknya pesanan "jubah ganteng" untuk Civic Estilo, sekaligus menjadi gambaran mengenai dunia modifikasi mobil di Tanah Air yang masih bergerak di tengah pandemi.

Terlebih bila melirik dinamika mobil keluaran 1990-an, yang belakang ini trennya kembali naik dan jadi bahan modifikasi. Tak heran bila kondisi tersebut juga menjadi peluang bisnis untuk dikembangkan lebih serius.

Baca juga: Dijual Mulai Rp 40 Jutaan, Body Kit Asal Bandung Tembus AS dan Kanada

Seperti diketahui, Estilo merupakan salah satu produk keluaran Honda yang sampai saat ini masih banyak diburu. Hal tersebut lantaran modelnya dianggap timeless serta memiliki potensi yang menjanjikan untuk dimodifikasi.

Namun sayang, kehadiran Estilo di Indonesia sejauh ini tak didukung dengan produk aftermarket buatan lokal, sehingga rata-rata pemainnya mengkonsumsi barang luar, terutama dari Jepang.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X