Kabar Baru Soal Daihatsu Rocky di Indonesia, Tahun Ini Lahir?

Kompas.com - 17/01/2021, 18:31 WIB
Daihatsu Rocky telah resmi dijual di Jepang mulai harga Rp 226 juta daihatsu.co.jpDaihatsu Rocky telah resmi dijual di Jepang mulai harga Rp 226 juta
|

JAKARTA, KOMPAS.comDaihatsu tampaknya bakal meluncurkan Rocky pada tahun ini di Indonesia. Rumor ini berkembang setelah bocoran foto-fotonya yang berada dalam kamuflase tersebar beberapa waktu lalu.

Paling menarik tentu saja info soal komponen mesin atau crankshaft yang digunakan Rocky kabarnya sudah diproduksi di dalam negeri dan diekspor ke Jepang.

Di Malaysia, kehadiran Rocky juga semakin santer lewat merek Perodua. Dari sejumlah foto yang beredar terlihat bahwa SUV kompak ini tengah diangkut sebuah truk untuk dikirim ke sebuah tempat.

Baca juga: Pemintaan Turun, Xenia Tak Lagi Jadi Tulang Punggung Daihatsu

Mobil yang disinyalir merupakan Daihatsu Rocky versi Perodua tertangkap kamera di Malaysia.paultan.org Mobil yang disinyalir merupakan Daihatsu Rocky versi Perodua tertangkap kamera di Malaysia.

Untuk diketahui, Rocky merupakan SUV kompak yang meluncur pertama kali pada ajang Tokyo Motor Show 2019. Mobil ini mengusung platform baru Daihatsu New Global Architecture ( DNGA).

Bicara soal dapur pacu, Rocky dibekali mesin 1KR-VET 3-silinder 1.000 cc turbo intercooler yang bertenaga 96 tk dan torsi 140 Nm.

Amelia Tjandra, Marketing Director dan Corporate Planning & Communication Director PT Astra Daihatsu Motor, mengatakan, pihaknya belum bisa berbicara banyak soal peluncuran Rocky di Indonesia.

Baca juga: Besok Tarif 6 Ruas Tol di Trans Jawa Resmi Naik

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Indra Radian Fathan (@indra_fathan)

Namun ia memastikan bahwa Daihatsu bakal meluncurkan sebuah produk baru pada waktu yang tepat.

“Pada dasarnya setiap brand bukan hanya Daihatsu, pasti akan melakukan penyegaran terhadap produknya di waktu yang ditentukan atau waktu yang dianggap tepat,” ujar Amelia, dalam konferensi virtual (15/1/2021).

“Tahun ini Daihatsu juga sudah menyiapkan rangkaian untuk penyegaran produk. Waktunya kapan, nanti akan kami informasikan,” katanya.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X