Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Kabar Baru Soal Daihatsu Rocky di Indonesia, Tahun Ini Lahir?

JAKARTA, KOMPAS.com – Daihatsu tampaknya bakal meluncurkan Rocky pada tahun ini di Indonesia. Rumor ini berkembang setelah bocoran foto-fotonya yang berada dalam kamuflase tersebar beberapa waktu lalu.

Paling menarik tentu saja info soal komponen mesin atau crankshaft yang digunakan Rocky kabarnya sudah diproduksi di dalam negeri dan diekspor ke Jepang.

Di Malaysia, kehadiran Rocky juga semakin santer lewat merek Perodua. Dari sejumlah foto yang beredar terlihat bahwa SUV kompak ini tengah diangkut sebuah truk untuk dikirim ke sebuah tempat.

Untuk diketahui, Rocky merupakan SUV kompak yang meluncur pertama kali pada ajang Tokyo Motor Show 2019. Mobil ini mengusung platform baru Daihatsu New Global Architecture (DNGA).

Bicara soal dapur pacu, Rocky dibekali mesin 1KR-VET 3-silinder 1.000 cc turbo intercooler yang bertenaga 96 tk dan torsi 140 Nm.

Amelia Tjandra, Marketing Director dan Corporate Planning & Communication Director PT Astra Daihatsu Motor, mengatakan, pihaknya belum bisa berbicara banyak soal peluncuran Rocky di Indonesia.

“Pada dasarnya setiap brand bukan hanya Daihatsu, pasti akan melakukan penyegaran terhadap produknya di waktu yang ditentukan atau waktu yang dianggap tepat,” ujar Amelia, dalam konferensi virtual (15/1/2021).

“Tahun ini Daihatsu juga sudah menyiapkan rangkaian untuk penyegaran produk. Waktunya kapan, nanti akan kami informasikan,” katanya.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/01/17/183100615/kabar-baru-soal-daihatsu-rocky-di-indonesia-tahun-ini-lahir-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke