Nissan Magnite Mulai Dikirim Maret 2021

Kompas.com - 12/01/2021, 14:21 WIB
Nissan Magnite Kompas.com/DioNissan Magnite
|

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Nissan Motor Distributor Indonesia (NMDI) telah meluncurkan SUV kompak Magnite pada Desember 2020. Semenjak itu, konsumen yang tertarik sudah bisa melakukan pemesanan.

Namun sampai saat ini sebetulnya belum ada unit yang dikirimkan ke konsumen di Indonesia. Apalagi permintaan Magnite di India, yang menjadi tempat basis produksinya, cukup tinggi dan menyebabkan inden.

Direktur Sales & Marketing PT NMDI, Tan Kim Piauw, mengatakan, sampai saat ini Magnite juga mendapatkan respons yang positif di Tanah Air.

Baca juga: Saingi Tesla, Produsen Asal China Luncurkan Mobil Listrik Nio ET7

Nissan Magnite sudah ditawarkan di diler Nissan. DIperkenalkan resmi Januari 2021 mendatangKompas.com Nissan Magnite sudah ditawarkan di diler Nissan. DIperkenalkan resmi Januari 2021 mendatang

Tan menambahkan, perusahaan terus menjalin komunikasi dengan Nissan ASEAN dan juga Nissan India untuk pasokan Magnite bagi konsumen Indonesia.

Batch pertama paling cepat dikirim ke konsumen Maret nanti,” ujar Tan, dalam konferensi virtual (12/1/2021).

Adapun bagi konsumen yang memesan di bulan ini, paling cepat pengiriman akan dilakukan pada April-Mei mendatang.

Baca juga: Masih Jadi Incaran, Harga Kijang Kapsul Bekas Mulai Rp 30 Jutaan

First Impression Nissan MagniteKOMPAS.com/DIO DANANJAYA First Impression Nissan Magnite

Meski begitu, Tan enggan menjelaskan lebih rinci soal target penjualan Magnite tiap bulannya. Ia hanya mengatakan, Magnite mengisi segmen pasar yang akan terus bertumbuh.

Apalagi dengan tren SUV global, Magnite disebut-sebut jadi produk yang cocok dengan kondisi geografis di Indonesia.

“Secara produk, sejauh ini respons konsumen sangat baik. Tapi sudah jadi kebijakan Nissan untuk tidak mengumumkan target penjualannya,” katanya.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X