Pilihan MPV Bekas Harga Rp 70 Jutaan, Ada Xenia, Avanza dan Innova

Kompas.com - 10/01/2021, 12:41 WIB
Mobil bekas di WTC Mangga Dua KOMPAS.com/Aprida Mega NandaMobil bekas di WTC Mangga Dua
Penulis Ari Purnomo
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Tipe Multi Purpose Vehicle ( MPV) masih menjadi idola bagi konsumen, tidak hanya di pasar mobil baru tetapi juga mobil bekas.

Banyak konsumen yang memilih membeli mobil serbaguna ini dengan berbagai pertimbangan. Mulai dari kendaraan pribadi yang bisa digunakan untuk segala kebutuhan, ruang kabin yang luas hingga daya tampung penumpang yang lebih banyak.

Selain itu, pertimbangan lainnya tentunya masalah harga yang ditawarkan oleh penjual yang masih terjangkau dengan anggaran yang tersedia.

Di pasar mobil bekas seperti di situs jual beli daring, mobil untuk segala keperluan ini ditawarkan dengan harga yang cukup beragam.

Baca juga: Membeli Kendaraan Bekas, Perlu Cek Status STNK?

Bahkan tidak sedikit yang dibanderol dengan harga hanya Rp 70 jutaan. Di tengah pandemi Covid-19, soal harga memang menjadi perhatian calon pembeli saat ingin meminang mobil seken.

Mobil bekas di WTC Mangga DuaKOMPAS.com/Aprida Mega Nanda Mobil bekas di WTC Mangga Dua

Dengan uang Rp 70 jutaan, pembeli bisa memilih MPV dari beberapa pabrikan berbeda. Mulai dari pabrikan Toyota ada Avanza, Kijang Innova, Daihatsu dengan Xenia, Nissan Grand Livina, Serena, Mitsubishi Grandis dan juga pilihan lainnya.

Untuk masalah merek tentunya menjadi selera dari masing-masing konsumen untuk memilih kendaraan yang akan digunakan untuk menunjang aktivitas sehari-hari.

Presiden Direktur Mobil88 Halomoan Fischer mengatakan, MPV memang menjadi tipe mobil yang masih diminati di pasar mobil bekas.

Baca juga: Blokir STNK Bisa dari Rumah, Begini Caranya

Bahkan di tahun 2021 ini, diprediksi tipe ini masih akan mendominasi penjualan kendaraan roda empat bekas.

Lapak Mobil tawarkan jasa titip jual mobil bekas di WTC Mangga Dua.KOMPAS.COM/STANLY RAVEL Lapak Mobil tawarkan jasa titip jual mobil bekas di WTC Mangga Dua.

“Mobil tipe MPV ini masih akan mendominasi penjualan mobil bekas tahun ini, selain mobil murah atau LCGC,” kata Fischer kepada Kompas.com belum lama ini.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X