Valentino Rossi Diprediksi Jadi Manajer Tim pada MotoGP 2022

Kompas.com - 04/01/2021, 07:42 WIB
Valentino Rossi usai mencatatkan diri finis di posisi kedelapan pada balapan GP Aragon (22/9/2019) twitterValentino Rossi usai mencatatkan diri finis di posisi kedelapan pada balapan GP Aragon (22/9/2019)

JAKARTA, KOMPAS.com - Pabalap veteran Valentino Rossi akan membela tim satelit Petronas Yamaha SRT pada musim MotoGP 2021 mendatang. Dirinya akan bersanding dengan anak didiknya di VR46 Rider Academy Franco Morbidelli.

Meski sempat dikabarkan akan pensiun, nyatanya pebalap asal Italia ini belum mau menggantung helmnya. Rossi tetap antusias menyambut musim depan walaupun dirinya sudah kini tidak muda lagi.

Baca juga: Bos Suzuki Tidak Sabar Tantang Marc Marquez di MotoGP 2021

Namun, pebalap yang mendapat julukan The Doctor itu diketaui hanya meneken kontrak satu tahun dengan Petronas Yamaha SRT, bukan dua tahun.

Hal ini mendapat tanggapan dari mantan pebalap MotoGP Karel Abraham. Menurutnya kontrak setahun itu menyiratkan bahwa Rossi punya rencana lain setelah MotoGP 2021 berakhir.

Valentino Rossi saat berlaga di MotoGP Valencia. (Photo by LLUIS GENE / AFP)LLUIS GENE Valentino Rossi saat berlaga di MotoGP Valencia. (Photo by LLUIS GENE / AFP)

“Sangat mengherankan bahwa Valentino Rossi untuk pertama kalinya mendatangi kontrak satu tahun, bukan dua tahun,” ujar Abraham dikutip dari Motosan.es, Minggu (3/1/2020).

Abraham memiliki prediksi kalau pebalap veteran berusia 41 tahun ini akan mengakhiri kontraknya dengan Petronas Yamaha SRT dan beralih menjadi manajer tim pada musim berikutnya alias MotoGP 2022.

Baca juga: Pol Espargaro Pakai Seragam Baru Repsol Honda

“Masalahnya cukup jelas. Pada 2022 dia tidak lagi menjadi pebalap dan pada akhir 2021 banyak kontrak tim dengan Dorna berakhir, sehingga di kepalanya dia memiliki ide untuk membuka timnya. Jadi pada 2022, Vale tidak lagi menjadi pebalap tapi menjadi manajer tim di MotoGP,” ucap Abraham.

Bukan sekedar kabar angin belaka, prediksi Abraham juga diperkuat dari kabar yang menyebutkan Rossi bakal membangun tim MotoGP usai membeli tim Esponsorama Avintia.

Dengan begitu, Rossi bakal menggunakan VR46 Racing Team untuk tampil di MotoGP 2022 lengkap dengan tim di Moto3 dan Moto2.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X