Rumors Sedan Mewah Toyota Bakal Berubah Wujud Jadi SUV

Kompas.com - 04/01/2021, 07:22 WIB
Toyota Crown diisukan berubah menjadi sebuah SUV. BESTCARWEB.jpToyota Crown diisukan berubah menjadi sebuah SUV.

JAKARTA, KOMPAS.com – Tren SUV memang tengah merajalela di dunia. Amat banyak produk baru yang mengisi segmen ini, dari yang murah sampai yang mahal sekalipun. Tak terkecuali Toyota yang dikabarkan mau mengubah Crown, yang sebelumnya berupa sedan mewah menjadi SUV premium.

Crown sebelumnya telah diproduksi Toyota sejak tahun 1955. Saat itu, Crown menjadi mobil penumpang Toyota pertama yang dijual untuk pasar Jepang dan diekspor ke Amerika Serikat beberapa tahun kemudian.

Dilansir dari Best Car Web, kini setelah 65 tahun, Crown akan datang dengan platform yang serba baru, dari sebelumnya mengusung penggerak belakang (RWD), berganti menjadi penggerak depan (FWD).

Baca juga: Sambut Tahun Baru, Kia Hadir dengan Logo dan Slogan Baru

Platform Toyota Crown akan berubah secara menyeluruh.BESTCARWEB.jp Platform Toyota Crown akan berubah secara menyeluruh.

Crown versi SUV bakal masuk ke dalam platform Toyota New Global Architecture (TNGA-K) yang sama dengan Toyota Highlander, Harrier, dan RAV4.

Selain di pasar Jepang, Crown SUV tampaknya bakal tersedia juga di Amerika Serikat dan China untuk memenuhi pasar SUV di sana.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Toyota kabarnya juga akan menyetop produksi Crown dengan kode bodi S220 pada 2022 mendatang.

Baca juga: Mitsubishi Siap Hadirkan SUV Listrik e-Evolution

Rancangan desain Toyota Crown versi SUV yang juga diusulkan.BESTCARWEB.jp Rancangan desain Toyota Crown versi SUV yang juga diusulkan.

Namun kabar baiknya bagi Anda penyuka sedan, Toyota tampaknya masih akan terus memproduksi Crown sedan meski permintaannya secara global tengah menurun.

Kehadiran Crown versi SUV setidaknya menjadi alternatif dan menjawab tingginya permintaan pasar akan sebuah SUV mewah.

Apalagi Toyota juga sudah memiliki Corolla Cross, versi SUV dari sedan Corolla. Kehadiran Crown versi SUV tentu akan mengisi ceruk pasar yang belum diisi Toyota.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.