Marquez Masih Cedera, Dorna Enggan Berikan Honda Kompensasi

Kompas.com - 30/12/2020, 08:42 WIB
Marc Marquez hadir di MotoGP Catalunya @marcmarquez93Marc Marquez hadir di MotoGP Catalunya

JAKARTA, KOMPAS.com - Marc Marquez masih cedera dan dalam proses penyembuhan. Banyak yang meramal kalau pebalap andalan Repsol Honda ini masih absen pada seri pembuka MotoGP 2021.

Muncul juga spekulasi, menyatakan Andrea Dovizioso akan menjadi pebalap cadangan untuk menggantikan Marquez. Namun, kabar terakhir langsung ditepis oleh Dovi.

Baca juga: Pol Ingin Kalahkan Marc Marquez di MotoGP 2021

Melalui manajernya, Simone Battistella, menyebutkan, Dovi tidak tertarik melakukan beberapa balapan untuk membuat posisi Marquez tetap hangat.

Marc Marquez Foto: Repsol Honda Marc Marquez

"Menurut saya, Anda perlu mengevaluasi dulu kondisi Marc secara baik-baik sebelum membuat keputusan," ujar Battistella, dikutip dari Speedweek.com.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Spekulasi lain kemudian muncul, menyatakan kalau Honda berniat menurunkan tiga pebalap sekaligus untuk musim MotoGP 2021.

Demi antisipasi kehilangan poin, akibat absennya Marquez, Honda akan mengontrak Dovi. Namun, kabar tersebut juga ditepis oleh CEO Dorna Sports Carmelo Ezpelata.

Baca juga: Lorenzo Akui Marc Marquez Sulit Ditaklukkan di Lintasan Balap

"Tidak memungkinkan untuk memiliki lebih dari dua motor dalam satu tim yang sama di grid. HRC sudah memiliki dua pebalap untuk Repsol Honda dan dua untuk tim Lucio Cecchinello (LCR Honda). Tidak akan ada pengecualian," kata Ezpelata.

Pada 2011 lalu, Repsol Honda sempat menurunkan tiga pebalap sekaligus, yakni Casey Stoner, Dani Pedrosa, dan Dovi.

Tapi, komposisi ini hanya bertahan satu musim saja. Dovi kemudian pindah ke tim satelit Monster Yamaha Tech3 pada musim berikutnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.