Pol Ingin Kalahkan Marc Marquez di MotoGP 2021

Kompas.com - 29/12/2020, 16:01 WIB
Pebalap Red Bull KTM, Pol Espargaro, bersiap jelang mengikuti sesi FP3 MotoGP Styria di Red Bull Ring, Spielberg, Austria pada 22 Agustus 2020. AFP/JOE KLAMARPebalap Red Bull KTM, Pol Espargaro, bersiap jelang mengikuti sesi FP3 MotoGP Styria di Red Bull Ring, Spielberg, Austria pada 22 Agustus 2020.
|

JEREZ, KOMPAS.com - Pol Espargaro akan pindah ke Repsol Honda. Juara dunia Moto2 2013 itu mengatakan menjadi rekan Marc merupakan tantangan tersendiri.

"Bagi saya, tantangannya adalah berada di sisi Marc, belajar darinya dan melihat apa yang dia lakukan secara berbeda dari orang lain di luar sana," kata Pol mengutip Speedweek.com, Selasa (29/12/2020).

Baca juga: Yamaha Pede Mesin M1 Bisa Lebih Awet pada MotoGP 2021

Tantangannya besar sebab selain mesti belajar dari Marc, Pol juga mesti menunjukkan dirinya. Menjadi rekan dan musuh Marc di lintasan tentu bukan hal mudah.

Pol Espargaro belum berhasil memberikan kemenangan untuk KTM di MotoGP AustriaKTM Factory Racing Pol Espargaro belum berhasil memberikan kemenangan untuk KTM di MotoGP Austria

"Pada saat yang sama, saya ingin memperbaiki diri. Saya harap dia segera kembali. Marc sangat penting bagi Honda. Akan sangat penting bahwa dia segera kembali," katanya.

Baca juga: Bahas Tongkrongan SUV Premium Hyundai Palisade

Mengenai prospek di MotoGP 2021, Pol mengatakan sambil bercanda bakal merebut gelar juara dunia.

"Saya pikir saya akan memenangkan Juara Dunia!. Semua orang tahu bahwa sangat sulit untuk mengalahkan Marc. Tapi bukan tidak mungkin!," katanya.



Sumber Speedweek
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X