Ridwan Kamil Pakai Hyundai Ioniq dan Kona EV

Kompas.com - 29/12/2020, 19:01 WIB
Ridwan Kamil bakal memakai Hyundai Ioniq dan Kona EV sebagai mobil dinas Pemerintah Provinsi Jawa Barat. DOK. HMIDRidwan Kamil bakal memakai Hyundai Ioniq dan Kona EV sebagai mobil dinas Pemerintah Provinsi Jawa Barat.
|

JAKARTA, KOMPAS.comHyundai Ioniq dan Kona EV bakal dipakai sebagai mobil operasional dinas oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat. Secara lebih rinci ada 3 unit mobil listrik, yang terdiri dari 2 unit Ioniq dan 1 unit Kona EV.

Penyerahan secara resmi dilakukan langsung oleh PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) kepada Pemprov Jawa Barat pada 29 Desember 2020 di Bandung, Jawa Barat.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, mengatakan, pihaknya mengapresiasi serta mendukung inovasi berbasis teknologi khususnya mobil listrik dari Hyundai.

Baca juga: Diskon Wuling Almaz Tembus Rp 30 Juta, CR-V Rp 25 Juta

Penyerahan mobil listrik Hyundai Ioniq dan Kona EV di Gedung Sate, Jawa Barat.DOK. HMID Penyerahan mobil listrik Hyundai Ioniq dan Kona EV di Gedung Sate, Jawa Barat.

“Pada tahun 2021, kami akan mulai bertransformasi ke era listrik. Oleh karenanya, menjadi suatu kehormatan bagi saya untuk dapat mengajak dan menjadi contoh bagi warga kami di Jawa Barat untuk mulai beralih dari kendaraan berbahan bakar minyak menjadi kendaraan listrik,” ujar Ridwan, dalam keterangan resmi (29/12/2020).

“Selain itu, kami juga ingin memberikan apresiasi atas investasi Hyundai di Cikarang, semoga dapat memberikan kontribusi lebih baik lagi bagi Indonesia,” katanya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dipakainya Ioniq dan Kona EV sebagai mobil dinas Pemprov Jabar, menjadi dukungan bagi Peraturan Presiden Nomor 55 Tahun 2019 tentang Program Percepatan Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (Battery Electric Vehicle) untuk transportasi darat.

Baca juga: Beli Yaris Bisa Lebih Murah Rp 20 Juta, dan Jazz Diskon Rp 15 Juta

Ilustrasi proses charge mobil listrik Hyundai IoniqKOMPAS.com/Ruly Ilustrasi proses charge mobil listrik Hyundai Ioniq

Sehingga kedepannya dapat terus menyukseskan program pemerintah dalam membangun ekosistem mobil listrik di Indonesia.

Sementara itu, Presiden Direktur PT HMID SungJong Ha, mengatakan, penyerahan 3 unit mobil listrik ini menjadi bagian dari komitmen pihaknya untuk berkolaborasi dengan inisiatif Pemerintah Indonesia dalam mempercepat ekosistem mobil listrik di Indonesia

“Hari ini kami menyerahkan IONIQ Electric dan KONA Electric kepada Gubernur Jawa Barat, Bapak Ridwan Kamil. Ini merupakan pencapaian yang luar biasa bagi IONIQ Electric dan KONA Electric di Indonesia setelah diluncurkan pada November 2020,” ucap SungJong Ha, pada kesempatan yang sama.

Baca juga: Kaca Mobil yang Retak Bisakah Diperbaiki?

Review Hyundai Kona Electric. SUV berpenggerak listrik dari Hyundai dengan banderol Rp 600 juta-anKOMPAS.com / SETYO ADI Review Hyundai Kona Electric. SUV berpenggerak listrik dari Hyundai dengan banderol Rp 600 juta-an

“Kami berharap kedepannya akan semakin banyak lagi pemangku kepentingan yang akan mendukung ekosistem mobil listrik murni dalam mewujudkan mobilitas masa depan dan teknologi ramah lingkungan,” tuturnya.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.