Honda Akui Tidak Berdaya Tanpa Marc Marquez

Kompas.com - 27/12/2020, 13:41 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap andalan Repsol Honda Marc Marquez mengalami nasib buruk pada seri pembuka MotoGP 2020. Rider asal Spanyol itu harus mengalami kecelakaan yang menyebabkan lengan kanannya patah.

Setelah melakukan operasi ketiga pada awal bulan Desember silam, belum ada tanda-tanda pebalap berusia 27 tahun itu akan kembali balapan di MotoGP.

Rumor beredar belakangan ini menyebutkan bahwa Marc Marquez mengalami masalah saraf radial yang memengaruhi proses penyembuhan cedera lengan kanannya.

Baca juga: Valentino Rossi Disebut Akan Berjaya di MotoGP 2021

Kondisi tersebut merupakan pukulan besar bagi tim Honda. Bahkan Manajer Tim Repsol Honda Alberto Puig mengakui bahwa timnya tidak berdaya dalam kejuaraan tanpa keberadaan Marc Marquez di lintasan.

Supervisor Honda Racing Corporation, Alberto Puig.MOTOGP.COM Supervisor Honda Racing Corporation, Alberto Puig.

“Kami menilai MotoGP 2020 adalah musim yang buruk, karena kami telah kehilangan salah satu pebalap terbaik kami, Ketika Anda kehilangan pebalap terbaik Anda, maka Anda sudah tahu hasilnya tidak akan bagus dan itu akan berpengaruh pada musim MotoGP,” ujar Puig, dikutip dari Corsedimoto, Minggu (27/12/2020).

Baca juga: Dovizioso Sebut Lorenzo Tak Pernah Suka Dirinya

Marquez diprediksi akan absen pada musim pembuka MotoGP 2021. Ketidakberadaannya tentu merupakan kabar buruk bagi Honda. Sebab, sepanjang musim 2020 tim pabrikan asal Jepang itu tak berdaya tanpa adanya The Baby Alien di lintasan sehingga hal sama kemungkinan besar akan terulang.

“Pada musim ini kami tidak memiliki kesempatan untuk memangkan gelar MotoGP, tentu itu merupakan tahun yang aneh bagi kami. Kami menantikan 2021 dengan optimis,” kata Puig.

Beberapa nama pebalap pun digadang-gadang akan menggantikan Marc Marquez di MotoGP 2021, sebut saja Andrea Dovizioso, Stefan Bradl, Alex Marquez, hingga Alvaro Bautista.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.