Mobil Bekas Rp 50 Jutaan Akhir Tahun, Ada Serena, CR-V hingga BMW

Kompas.com - 27/12/2020, 10:22 WIB
Seorang pedagang memasang kertas berisi spesifikasi mobil yang akan dijual di bursa mobil Sriwedari, Solo, Jawa Tengah, Minggu (15/12/2019). Setiap Minggu ratusan mobil bekas dijajakan di Bursa Mobil Sriwedari. Ari PurnomoSeorang pedagang memasang kertas berisi spesifikasi mobil yang akan dijual di bursa mobil Sriwedari, Solo, Jawa Tengah, Minggu (15/12/2019). Setiap Minggu ratusan mobil bekas dijajakan di Bursa Mobil Sriwedari.
Penulis Ari Purnomo
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Akhir tahun menjadi waktu yang banyak dipilih untuk membeli mobil pribadi. Tidak hanya kendaraan roda empat baru, tetapi mobil bekas pun juga semakin ramai menjelang pergantian tahun.

Kebutuhan kendaraan pribadi untuk melakukan perjalanan akhir tahun menjadi salah satu penyebabnya.

Terlebih, di tengah pandemi Covid-19 ini di mana banyak yang khawatir ketika melakukan perjalanan menggunakan transportasi umum.

Apalagi, sekarang ini harga mobil seken juga semakin terjangkau karena tidak sedikit yang dijual dengan harga hanya puluhan juta rupiah.

Baca juga: Bayar Pajak Kendaraan Saat Liburan Akhir Tahun Bisa Secara Online

Misalkan saja, dengan harga Rp 50 jutaan konsumen bisa memilih tipe yang sesuai dengan kebutuhannya.

Nissan Serena Autech, tiper tertinggi.KompasOtomotif-donny apriliananda Nissan Serena Autech, tiper tertinggi.

Jika jumlah anggota keluarga lebih dari empat orang, tipe Multi Purpose Vehicle ( MPV) bisa menjadi pilihan yang tepat.

Tetapi, jika ingin tampilan yang lebih gagah dengan ground clearance tinggi tipe Sport Utility Vehicle ( SUV) bisa dipertimbangkan.

Atau ingin kendaraan pribadi dengan sensasi berkendara nyaman dan tampilan elegan tipe sedan mungkin bisa dijadikan pilihan.

Baca juga: Mengapa Beban Pajak Kendaraan Bisa Berubah Setiap Tahun?

Direktur Mobile88 Halomoan Fischer mengatakan, pilihan membeli mobil bekas salah satunya karena bisa langsung dipakai tanpa harus menunggu proses balik nama terlebih dulu.

Ilustrasi Honda CR-V generasi ketigaDok. Otomotif Group Ilustrasi Honda CR-V generasi ketiga

“Akhir tahun memang waktu yang tepat membeli mobil, kalau menunggu tahun depan kemungkinan harga juga akan naik,” kata Fischer kepada Kompas.com beberapa hari lalu.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X