Kompas.com - 27/12/2020, 09:41 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Pabalap veteran Valentino Rossi akan membela tim satelit Petronas Yamaha SRT pada musim MotoGP 2021 mendatang. Dirinya akan bersanding dengan murid kesayangannya Franco Morbidelli.

Pada musim MotoGP 2020, The Doctor mengalami musim yang sangat buruk. Ia hanya mampu menempati peringkat ke-15 klasemen akhir dengan koleksi 66 poin. Bahkan Rossi menjadi satu-satunya pebalap Yamaha yang tidak tembus 10 besar.

Baca juga: Dovizioso Sebut Lorenzo Tak Pernah Suka Dirinya

Pebalap asal Italia itu juga diketahui meraih kemenangan terakhir kali di MotoGP Belanda 2017. Sejak saat itu, prestasi terbaik Rossi adalah finis di tiga besar.

Kendati demikian, Legenda MotoGP Loris Capirossi, memiliki prediksi tentang perfoma Valentino Rossi di MotoGP 2021. Capirossi masih meyakini pebalap yang sudah berhasil 9 kali juara dunia itu bisa bangkit pada musim depan.

Loris CapirossiFoto: Corsedimoto Loris Capirossi

Menurut Capirossi, Rossi punya motivasi untuk tampil gemilang pada musim depan. Yakni pembuktian kepada tim pabrikan Yamaha (Monster Energy Yamaha) bahwa mereka salah melepasnya ke tim satelit (Petronas Yamaha SRT).

“Dengan pindah dari tim pabrikan ke Petronas, Valentino Rossi akan punya motivasi lebih. Ia ingin membuktikan pada Yamaha bahwa mereka telah salah karena mengirimnya ke tim satelit,“ ujar Capirossi, dikutip dari dari Corsedimoto, Sabtu (26/12/2020).

Baca juga: Pol Espargaro Tak Sabar Ingin Jajal Honda RC213V

“Saya menilai Valentino Rossi akan tampil jauh lebih baik pada musim 2021,” lanjutnya.

Tidak dapat dipungkiri bahwa Valentino Rossi masih menjadi daya tarik utama pada ajang MotoGP. Maka dari itu, tidak sedikit pihak yang masih berharap dirinya berlomba di lintasan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.