Mencoba Kenyamanan Posisi Berkendara Yamaha Gear 125

Kompas.com - 21/12/2020, 16:21 WIB
Yamaha Gear 125 Kompas.com/DonnyYamaha Gear 125

JAKARTA, KOMPAS.com - Yamaha Gear 125 resmi diluncurkan di akhir tahun 2020. Skuter matik ( skutik) yang masih termasuk keluarga Mio ini memiliki desain yang sedikit berbeda dengan model-model sebelumnya.

Meski demikian, posisi berkendara yang ditawarkan tak jauh berbeda. Posisinya tetap seperti skutik entry level pada umumnya.

Baca juga: [VIDEO] Uji Performa Yamaha Gear 125

Saat test rider Kompas.com dengan postur 155 cm dan 57 kg ini duduk di atasnya, bobot motor yang ringan sangat membantu untuk memosisikan motor menjadi tegak.

Yamaha Gear 125Kompas.com/Donny Yamaha Gear 125

Saat mendudukinya, jok terasa sedikit keras. Tapi, kulit yang digunakan untuk melapisi joknya cukup kesat. Sehingga, pengendara atau penumpang tidak merasa licin saat mengerem.

Ketika mulai melaju, posisi tangan dan posisi kaki cukup ergonomis. Posisi lutut dengan setang juga masih cukup jauh saat sedang berbelok. Sehingga, tak mengganggu manuver saat sedang berkendara.

Baca juga: Alasan Yamaha Sematkan Electric Power Socket Tipe Mobil di Gear 125

Yamaha Gear 125Kompas.com/Donny Yamaha Gear 125

Test rider juga tidak menemukan masalah saat menjangkau saklar yang terdapat di setang. Dari posisi pengendara, tampilan speedometer juga terlihat cukup baik, saat berkendara di siang hari atau malam hari.

Gear 125 memiliki tinggi tempat duduk 750 mm, masih bersahabat dengan postur orang yang tingginya di bawah 160 cm. Sedangkan jarak terendah ke tanah, mencapai 135 mm. Masih aman saat melewati polisi tidur.

Yamaha Gear 125 hadir dengan dua tipe, Standard dengan harga Rp 16.750.000 (OTR Jakarta) dan S-Version yang dibanderol Rp 17.350.000 (OTR Jakarta).



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X