PO Bagong Borong Empat Bus Baru dari Karoseri Laksana

Kompas.com - 19/12/2020, 08:22 WIB
Bus AKDP PO Bagong Instagram/bagongbisBus AKDP PO Bagong

JAKARTA, KOMPAS.com – PO Bagong menambah empat unit kendaraan baru untuk trayek Surabaya – Kediri – Tulungagung. Keempat bus ini merupakan kreasi dari karoseri Laksana di Ungaran, dengan eksterior berwarna kuning dan livery grafis biru.

Untuk bodi yang digunakan yaitu Legacy SR2 HD Prime dengan sasis Hino RK8. Jika dilihat warnanya, unit terbaru milik PO Bagong ini mirip dengan milik PO Adhi Putra yang sebelumnya baru dirilis.

Export Manager karoseri Laksana Werry Yulianto mengatakan, memang benar unit yang dimiliki PO Bagong dan PO Adhi Putra itu sama, keduanya merupakan unit bekas PO MIT yang dijual.

Baca juga: Liburan, Mobil Pribadi Jadi Sasaran Rapid Test Antigen

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by bagongbis_official (@bagongbis)

 

“Jadi PO Bagong tinggal menambah stiker PO Bagong dan trayek serta kelas layanannya,” ucap Werry kepada Kompas.com, Jumat (18/12/2020).

Untuk kelas layanannya yaitu Ekonomi AC Tarif Biasa, atau biasa disingkat menjadi ATB. PO Bagong sendiri menamai kelasnya sebagai AC Luxury Tarif Biasa karena diklaim walaupun bus ekonomi, ruang kaki penumpang tetap lega.

Baca juga: Mengapa Truk dan Bus Jarang Gunakan Lajur Paling Kiri di Tol?

Kabin bus AKDP PO BagongInstagram/bagongbis Kabin bus AKDP PO Bagong

“Untuk kursinya susunan tiga di kanan dan dua di kiri (3-2). Memakai kursi Versa buatan karoseri Laksana,” kata Werry.

Untuk fasilitas di kabinnya, tidak begitu banyak tambahan karena digunakan sebagai armada ekonomi AC. Setidaknya ada satu TV di bagian depan dan tidak memiliki toilet di kabinnya.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X