5 Cara Touring Motor Sambil Dukung Pulihkan Pariwisata

Kompas.com - 18/12/2020, 19:31 WIB
Touring motor Foto: IstimewaTouring motor
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Salah satu sektor yang paling terpukul pandemi Covid-19 adalah pariwisata. Setelah adanya imbauan physical distancing, menjauhi kerumunan, dan mengurangi bepergian ke luar rumah.

Kini memasuki bulan ke sembilan, masyarakat mulai mencari cara melakukan aktivitas sehari-hari termasuk touring. Tapi touring yang dilakukan harus tetap dengan menerapkan protokol kesehatan dan keamanan ketat.

Baca juga: Seberapa Irit Konsumsi Bahan Bakar Royal Enfield Himalayan?

Presiden Joko Widodo dan rombongan bikers saat melakukan touring menggunakan motor chopper miliknya di Sukabumi, Jawa Barat, Minggu (8/4/2018). Di sela perjalanan itu, Jokowi sempat meninjau dua program padat karya yang dikerjakan oleh warga Sukabumi.ISTANA PRESIDEN/AGUS SUPARTO Presiden Joko Widodo dan rombongan bikers saat melakukan touring menggunakan motor chopper miliknya di Sukabumi, Jawa Barat, Minggu (8/4/2018). Di sela perjalanan itu, Jokowi sempat meninjau dua program padat karya yang dikerjakan oleh warga Sukabumi.

Melihat fakta tersebut, Royal Enfield dan Robinson Journey pehobi roda dua mengajak komunitas motor untuk menggunakan touring sebagai cara mendukung sektor pariwisata di daerah masing-masing.

"Touring santai menjadi cara eksplorasi terbaik, terutama karena pengendara bisa menjelajahi tempat-tempat baru dan berkontribusi pada pariwisata lokal," tulis Royal Enfield dalam keterangan resmi, Jumat (18/12/2020).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Berikut lima tips touring yang aman sambil mendukung pariwisata

Royal Enfield HimalayanKOMPAS.com/Gilang Royal Enfield Himalayan

1. Temukan hidden gems di lingkungan sekitar

Esensi pariwisata adalah menemukan hal-hal baru dan melepaskan diri dari rutinitas sehari-hari. Karena itu, berwisata tak harus dilakukan ke tempat yang jauh, apalagi Indonesia ini adalah negara yang sangat indah.

Coba buka peta digital dan temukan daya tarik wisata di kota atau daerah tempat tinggal yang belum pernah dikunjungi sebelumnya.

"Ada kepuasan tersendiri ketika berhasil menemukan spot-spot indah yang terpencil dan mungkin belum banyak diketahui publik,” ungkap Robinson Telaumbanua, pemilik akun Robinson Journey.

2. Bagikan ke media sosial

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.