Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Bos Ducati Bela Dovi Soal Penampilannya di Musim 2020

PORTIMAO, KOMPAS.com - Tiga musim menjadi runner up MotoGP, nasib baik tetap belum berpihak pada Andrea Dovizioso. Musim 2020 Dovi hanya menempati urutan keempat klasemen akhir.

Padahal Dovi merupakan salah satu kandidat juara dunia musim 2020. Di atas kertas kesempatannya juga makin lebar setelah Marc Marquez cedera dan ternyata tidak ikut balapan semusim.

Direktur Olahraga Ducati Paolo Ciabatti, pria yang sudah mengenal Dovi di Ducati sejak 2013 tersebut mengatakan, pada dasarnya banyak hal mengapa pebalap Italia itu kurang sukses di musim 2020.

"Menurut saya karena beberapa alasannya sulit, dari format kejuaraan, balapan berturut-turut, dan sulitnya adaptasi motor kami dengan ban belakang baru Michelin," katanya mengutip Crash.net, Selasa (15/12/2020).

Ciabatti mengatakan, Dovizioso dan Danilo Petrucci tidak mampu beradaptasi dengan ban belakang baru. Hal itu kemudian berdampak pada gaya pengereman keduanya di lintasan.

Selain itu jumlah seri pada musim ini cuma sedikit. Kemudian faktor lainnya yaitu tim kurang melakukan pengujian sehingga riset jadi tidak berkembang dan pencarian solusi jadi terhambat.

"Juga fakta bahwa gaya berkendara yang akrab dengan motor kami dengan paket sebelumnya adalah tidak bekerja dengan baik karena beberapa pebalap menyulitkan kami," kata Ciabatti.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/12/15/203100815/bos-ducati-bela-dovi-soal-penampilannya-di-musim-2020

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke